Petarung MMA Nilai Khabib Ajaib

CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 19:40 WIB
Petarung MMA Nilai Khabib Ajaib Khabib Nurmagomedov disebut sebagai petarung ajaib. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung mix martial art (MMA), Roberto Whittaker, menilai Khabib Nurmagomedov merupakan petarung yang memiliki kemampuan ajaib di UFC.

Whittaker mengaku terkesima dengan yang dilakukan Khabib saat mengalahkan Dustin Poirier di UFC 242, di arena Pulau Yas, Abu Dhabi, Sabtu (7/9) malam waktu setempat. Khabib mengalahkan Poirier di ronde tiga dengan kuncian rear naked choke.

Whittaker pun khawatir Khabib petarung yang tak akan bisa ditaklukkan para petarung lain di UFC sekarang ini.


"Saya tidak melihat Khabib bisa dikalahkan dalam waktu dekat ini. Saya tidak yakin. Dia sudah melakukan itu terhadap Dustin [Poirier]."

Poirier tak banyak berkutik menghadapi Khabib di pertarungan UFC 242. (Poirier tak banyak berkutik menghadapi Khabib di pertarungan UFC 242. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
"Dustin adalah petarung hebat. Dan Anda tahu, setiap petarung yang akan bertarung melawan Khabib sudah tahu apa yang akan dilakukannya. Mereka tahu. Saya yakin pila Dustin sudah berlatih keras pertahanan gulat selama pemusatan latihan," kata Whitaker kepada Grange TV dikutip dari Middle Easy.

Khabib dinilainya merupakan salah satu petarung fenomenal. Bukan karena rekor kemenangan 28-0 yang telah diraihnya, namun kemampuan dan teknik yang dianggap Whittaker sangat spesial.

[Gambas:Video CNN]
"Khabib merupakan pengecualian. Kinerja jantungnya, teknik yang sangat canggih, ketahanan lengan, dan staminanya."

"Satu lagi yang membuat saya sangat kaget adalah dagunya. Dia bisa mengapit lengan kiri Dustin dengan dagunya," ucap Whittaker.

Petarung MMA Nilai Khabib Ajaib
Whittaker sendiri rencananya akan menghadapi Israel Adesanya pada pertandingan UFC. Sementara Khabib kemungkinan akan melawan Tony Ferguson pada pertarungan berikutnya.

Meski demikian, pertarungan antara Khabib melawan Georges St-Pierre disebut-sebut justru lebih dinantikan para penggemar UFC. (bac/sry)