Putin Puas Tonton Kemenangan Khabib

CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 11:08 WIB
Putin Puas Tonton Kemenangan Khabib Khabib Nurmagomedov mendapat kesempatan bertemu Vladimir Putin.(Alexey NIKOLSKY / Sputnik / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Rusia Vladimir Putin mengaku puas menonton aksi Khabib Nurmagomedov mengalahkan Dustin Poirier akhir pekan lalu.

Setelah mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC, Khabib mendapatkan kesempatan bertemu Putin. Dalam pertemuan tersebut, Putin menyatakan bahwa ia sangat antusias menonton laga tersebut.

"Saya ingin mengucapkan selamat. Sebuah pertarungan yang hebat menghadapi lawan yang kuat dan gigih," ucap Putin kepada Khabib, dikutip dari RT.


"Ya, lawan kali ini sangat kuat dan layak dihormati. Kali ini saya menghadapi lawan juga menghormati saya," kata Khabib menjawab.

Khabib membuat Poirier melakukan tap out dengan teknik rear naked choke.Khabib membuat Poirier melakukan tap out dengan teknik rear naked choke. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
"Semua itu tergantung pribadi masing-masing. Namun tentu saja seorang atlet profesional harus seperti itu," tutur Putin kembali.

Putin lalu mengomentari cara Khabib meraih kemenangan. Menurut Putin, Khabib memamerkan peragaan teknik yang memukau di laga tersebut.

[Gambas:Video CNN]
"Kamu mencatat sebuah kemenangan yang meyakinkan. Saya menonton laga itu, kamu mengunci lawan dengan rear-naked choke, itu adalah sebuah teknik klasik."

Putin Puas Tonton Kemenangan Khabib
"Kamu melakukan teknik itu dengan cara yang tepat, tanpa mencekik tenggorokan, melainkan menekan kedua sisi leher seperti yang seharusnya dilakukan. Pertarungan tersebut sangat adil," ujar Putin.

Dengan kemenangan tersebut, Khabib kini mengantongi rekor 28-0 dalam kariernya sebagai petarung MMA. Khusus untuk UFC, Khabib tak terkalahkan dalam 12 laga yang telah ia jalani. Khabib kemungkinan besar akan kembali bertarung di awal 2019. (ptr/jun)