Solskjaer: De Gea dan Pogba Absen Lawan Liverpool

CNN Indonesia | Kamis, 17/10/2019 04:20 WIB
Solskjaer: De Gea dan Pogba Absen Lawan Liverpool Paul Pogba dan David de Gea bakal absen melawan Liverpool. (Photo by PAUL ELLIS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menilai kiper David de Gea dan gelandang Paul Pogba akan absen melawan Liverpool di pekan kesembilan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (20/10).

De Gea mengalami cedera pangkal paha saat timnas Spanyol menghadapi Swedia di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (15/10) waktu setempat.

"David membutuhkan pemindaian. Saya pikir dia akan keluar dari skuat. Kelihatannya akan seperti itu, mengingat yang terjadi pada kemarin malam adalah salah satunya," ujar Solskjaer dikutip dari Sky Sports.


Absennya De Gea akan membuka kesempatan bagi Sergio Romero untuk tampil di Liga Inggris musim ini untuk pertama kalinya. Sejauh ini Romero selalu mendapatkan kesempatan bermain di Liga Europa dan Piala Liga.

Cederanya kiper asal Spanyol itu akan menambah deretan pemain Setan Merah yang naik meja perawatan, seperti Pogba dan Jesse Lingard.

Sergio Romero akan jadi pengganti bagi David de Gea.Sergio Romero akan jadi pengganti bagi David de Gea. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Pogba sudah absen dari lima pertandingan terakhir MU karena cedera pergelangan kaki. Setelah menjalani tahap pemulihan di Dubai, Uni Emirat Arab, Pogba dikabarkan sudah kembali ke Manchester.

[Gambas:Video CNN]
"Paul sudah dipindah setelah pertandingan melawan Arsenal. Semoga saja cederanya tidak terlalu lama, tetapi dia tidak akan tampil melawan Liverpool," ucap Soslkjaer.

Jelang pertandingan besar melawan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool, The Red Devils diterpa badai cedera.

Solskjaer: De Gea dan Pogba Absen Lawan Liverpool
Tidak tanggung-tanggung, sekitar delapan pemain MU harus menepi dan mendapat perawatan. Mulai dari Eric Bailly, Lingard, De Gea, Pogba, Mason Greenwood, Phil Jones, Anthony Matial, hingga Timothy Fosu-Mensah.

Sedangkan untuk Aaron Wan-Bissaka diharapkan bisa bergabung latihan pada pekan ini sebagai persiapan lawan The Reds. (sry/sry)