Liverpool Bisa Dapat Firasat Juara di Markas MU

CNN Indonesia | Kamis, 17/10/2019 10:53 WIB
Liverpool Bisa Dapat Firasat Juara di Markas MU LIverpool dalam kondisi bagus untuk datang ke markas MU. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool bisa mendapat firasat juara Liga Inggris bila meraih kemenangan di markas Manchester United.

Liverpool menghadapi laga berat di Liga Inggris akhir pekan ini dengan melawat ke Old Trafford, markas MU. Dalam lima laga terakhir di Old Trafford, Liverpool tidak bisa meraih kemenangan.

Selain itu Jurgen Klopp juga belum bisa merasakan kemenangan tandang atas MU sejak ia diangkat sebagai pelatih Liverpool.


Di balik tantangan berat tersebut, Liverpool bisa memiliki firasat juara bila meraih kemenangan di markas MU. Liverpool bakal berhasil menyamai rekor Manchester City dalam catatan kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Manchester United tidak bisa memainkan Paul Pogba di laga ini.Manchester United tidak bisa memainkan Paul Pogba di laga ini. (AP Photo/Dave Thompson)
Selain rekor kemenangan beruntun Liga Inggris, rekor lain yang bisa didapatkan oleh Liverpool jika menang di markas MU adalah rekor kemenangan beruntun di awal musim.

Rekor kemenangan beruntun di awal musim saat ini adalah milik Chelsea yang dibukukan pada 2005/2006.

[Gambas:Video CNN]
Hal yang menarik, Manchester City dan Chelsea mengakhiri perjalanan mereka sebagai juara Liga Inggris saat menorehkan rekor tersebut.

Salah satu alasan Liverpool layak percaya diri menghadapi laga lawan MU adalah kondisi kedua tim. Liverpool dalam kondisi sangat bagus sedangkan MU masih tampil inkonsisten.

Liverpool Bisa Miliki Firasat Juara di Markas MU
Tak hanya itu, Liverpool juga baru saja mendapat kabar bagus dengan kehadiran Alisson Becker yang sudah bisa kembali berlatih bersama rekan-rekan setim.

Sebaliknya, MU justru baru saja mendapatkan pukulan telak karena David De Gea mendapat cedera dalam laga internasional bersama Spanyol. Selain De Gea, bintang lapangan tengah MU Paul Pogba juga tak bisa bermain di laga nanti. (ptr/bac)