MU vs Liverpool: 4 Calon Pengganti Pogba

CNN Indonesia | Jumat, 18/10/2019 17:47 WIB
MU vs Liverpool: 4 Calon Pengganti Pogba Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford. (Richard Sellers/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paul Pogba dipastikan absen saat Manchester United vs Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10). Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer punya empat calon pengganti Pogba saat melawan Liverpool.

Persiapan MU jelang melawan Liverpool tidak semakin membaik. Setelah terpuruk di Liga Inggris dengan terakhir dikalahkan Newcastle United, MU kini dipastikan tidak bisa memainkan Pogba saat melawan The Reds karena cedera.

Pemain pertama yang peluangnya paling besar menggantikan peran Pogba saat melawan Liverpool adalah Scott McTominay. Selama ini gelandang internasional Skotlandia itu sudah menjadi bagian penting dari Starting XI MU, namun khusus untuk melawan Liverpool, McTominay bisa mendapat peran lebih penting sebagai pengganti Pogba.


Jika dipercaya menjalankan peran Pogba, maka poros permainan MU saat melawan Liverpool akan menjadi milik McTominay. Gelandang 22 tahun itu terbilang serba guna, bagus dalam bertahan dan menyerang, namun belum teruji untuk menjadi pengatur serangan.

Scott McTominay berpeluang menggantikan peran Paul Pogba.Scott McTominay berpeluang menggantikan peran Paul Pogba. (AP Photo/Dave Thompson)
Pemain lain yang berpeluang menggantikan peran Pogba adalah Nemanja Matic, Fred dan Andreas Pereira. Jika Solskjaer memutuskan salah satu dari tiga pemain di atas menggantikan peran Pogba, maka mereka akan berduet dengan McTominay di depan empat kuartet lini pertahanan MU.

Pogba bukan satu-satunya pemain kunci MU yang akan absen saat melawan Liverpool. Kiper David De Gea juga dipastikan absen setelah mengalami cedera saat memperkuat timnas Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Cederanya De Gea membuat Solskjaer kemungkinan besar akan memainkan Sergio Romero sebagai kiper utama saat melawan Liverpool.

[Gambas:Video CNN]
MU sedang terpuruk di Liga Inggris musim ini. The Red Devils baru meraih dua kemenangan dari delapan pertandingan dan berada di posisi 12 klasemen sementara.

Di sisi lain Liverpool masih sempurna di Liga Inggris dan berada di puncak klasemen sementara. Tim asuhan Juergen Klopp mengoleksi 24 poin, unggul delapan poin atas Manchester City. (har/ptr)