Bek Madrid Berharap Barcelona Tersingkir dari Liga Champions

CNN Indonesia | Kamis, 14/11/2019 04:00 WIB
Bek Madrid Berharap Barcelona Tersingkir dari Liga Champions Dani Carvajal (kiri) takut Madrid bertemu Barcelona di Liga Champions. (JAVIER SORIANO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Real Madrid, Dani Carvajal, secara blak-blakan berharap Barcelona tersingkir dari Liga Champions.

Dengan demikian, Los Blancos tak perlu bertemu rivalnya itu di kompetisi elite Eropa tersebut.

"Saya tidak akan bohong. Saya lebih memilih Barcelona tersingkir [dari Liga Champions]. Ada sejumlah kandidat [juara] Liga Champions dan mereka adalah rival terbesar kami."


"Kami tidak akan berpura-pura. Saya lebih memilih melihat mereka kalah di Liga Spanyol karena mereka adalah musuh terbesar kami dan hal itu berlaku pula di Liga Champions," ujar Carvajal dikutip dari Marca.

Carvajal tak ingin Madrid bertemu Barcelona di Liga Champions. (Carvajal tak ingin Madrid bertemu Barcelona di Liga Champions. (AP Photo/Joan Monfort)
Carvajal menyebut Blaugrana sebagai salah satu kekuatan yang paling menyeramkan bagi lawan-lawannya, terutama dari sisi kelengkapan skuat.

"Mereka memiliki skuat yang spektakuler dan merupakan penantang sejati. Semua tim kuat tersingkir [di Liga Champions] akan lebih baik bagi kami," terang Carvajal.

[Gambas:Video CNN]
Madrid akan bersua Barcelona dalam waktu dekat pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 18 Desember. Pertandingan yang sedianya digelar 26 Oktober ditunda karena kondisi politik di Catalunya yang tidak kondusif saat itu.

Carvajal pun setuju dengan alasan penundaan laga El Clasico tersebut.

Bek Madrid Takut Bertemu Barcelona di Liga Champions
"Keputusan sudah dibuat pasti untuk alasan yang tepat. Itu ditunda karena menyangkut keselamatan."

"Jika pertandingan digelar pada tengah pekan [Rabu, 18/12], bisa mengurangi pemasukan, tapi keselamatan adalah hal yang terpenting," tutur Carvajal. (bac/bac)