Chelsea Nyaman di Tengah Musim Buruk Klub Besar

CNN Indonesia | Selasa, 21/01/2020 06:55 WIB
Chelsea Nyaman di Tengah Musim Buruk Klub Besar Chelsea bakal berduel lawan Arsenal di pekan ke-24. (AP Photo/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea sejauh ini masih berada di zona Liga Champions meski tampil tidak terlalu meyakinkan. Hal ini tak lepas dari musim buruk yang juga dialami klub-klub besar.

Chelsea mencatat 12 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 8 kekalahan dari 23 laga yang dijalani. Untuk ukuran klub di zona Liga Champions, delapan kekalahan dari 23 laga yang sudah dijalani tentu bukan catatan bagus.

Frank Lampard tampil mengejutkan saat membawa Chelsea meraih enam kemenangan beruntun di Liga Inggris pada bulan September hingga awal November.


Namun setelah momen itu, Chelsea tidak menunjukkan performa konsisten. Ambisi Chelsea untuk berebut posisi kedua dengan Manchester City dan Leicester City masih jadi ambisi yang belum terpenuhi.

Arsenal akan coba mengadang Chelsea di pekan ini.Arsenal akan coba mengadang Chelsea di pekan ini. (JOHN THYS / AFP)
Dalam 11 laga terakhir di Liga Inggris, Chelsea menelan enam kekalahan dan hanya meraih empat kemenangan plus satu hasil imbang.

Beruntung bagi Chelsea, di luar Liverpool yang tampil fenomenal tahun ini, tim-tim lain tampil angin-anginan.

Ketika Chelsea gagal mendapat tambahan poin, tim-tim yang ada di bawah mereka macam Manchester United, Wolverhampton Wanderers, Sheffield United, dan Tottenham Hotspur juga masih tak mampu mengejar poin 'The Blues'.

[Gambas:Video CNN]

Chelsea kini masih punya jarak aman dengan Manchester United, yaitu lima angka.

Namun Tammy Abraham dan kawan-kawan tentu tak bisa menggantungkan peluang lolos ke Liga Champions hanya dengan berharap pada hasil buruk tim lain.

Chelsea sendiri harus menghadapi laga berat di pekan ke-24. The Blues bakal menjamu Arsenal di Stamford Bridge.
Chelsea Nyaman di Tengah Musim Buruk Klub Besar
Meski saat ini Arsenal masih ada di posisi ke-10, selisih sepuluh poin dengan zona Liga Champions masih realistis untuk dikejar hingga akhir musim.

Chelsea sendiri meraih kemenangan dalam laga terakhir lawan 'The Gunners' di Stadion Emirates. Saat itu Chelsea menang dengan skor 2-1.

Di laga itu, Pierre Emerick-Aubameyang mencetak gol cepat di menit ke-13 namun Chelsea mampu membuat dua gol balasan lewat Jorginho dan Abraham di tujuh menit terakhir sisa pertandingan. (ptr/jal)