Duet Rossi dan Lorenzo di MotoGP 2021 Dianggap Halusinasi

CNN Indonesia | Jumat, 14/02/2020 06:00 WIB
Duet Rossi dan Lorenzo di MotoGP 2021 Dianggap Halusinasi Rumor Lorenzo dan Rossi kembali jadi rekan setim berembus kencang. (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengamat MotoGP, Carlo Pernat menilai duet Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2021 merupakan sebuah halusinasi.

Pernat menilai penampilan Lorenzo sebagai pebalap tes Yamaha musim ini tidak lantas membuat peluang Lorenzo kembali jadi pebalap MotoGP terbuka lebar. Pasalnya, posisi pebalap tes lebih aman dibandingkan Lorenzo kembali jadi pebalap MotoGP.

"Bila seorang pebalap tes bekerja, dia menikung dengan kecepatan 1,5 detik lebih lambat. Pebalap tes tentu tidak akan mengambil risiko terjatuh."


"Tentu sebuah halusinasi bila membayangkan Lorenzo kembali ke MotoGP [hanya dengan berkaca pada hal tersebut]," ucap Pernat dikutip dari Sportal.

Rossi dan Lorenzo kembali bekerja sama di MotoGP 2020. Rossi bahkan mengakui bahwa ia yang meminta Yamaha merekrut Lorenzo sebagai pebalap tes musim ini. Hal itu memunculkan prediksi dua pebalap tersebut mungkin kembali jadi rekan setim di tim satelit Yamaha musim depan.

Duet Rossi dan Lorenzo di MotoGP 2021 Dianggap HalusinasiValentino Rossi senang dengan kehadiran Jorge Lorenzo di Yamaha. (AFP PHOTO/ANP/ Vincent Jannink)
Rossi dan Lorenzo adalah rekan duet di Yamaha pada 2008 hingga 2016, kecuali di musim 2011 dan 2012 saat Rossi pindah ke Ducati. Hubungan Rossi dan Lorenzo memanas ketika keduanya terlibat dalam perburuan gelar di MotoGP 2015.

Lorenzo akhirnya pindah ke Ducati dan melanjutkan perjalanan ke Honda. Rossi masih terus bertahan di Yamaha sampai akhirnya MotoGP 2020 jadi musim terakhir 'The Doctor' bersama tim pabrikan tersebut.
Duet Rossi dan Lorenzo di MotoGP 2021 Dianggap Halusinasi


Sejauh ini Rossi belum memutuskan untuk pensiun atau melanjutkan karier. Yamaha sudah memberikan penawaran motor dengan kualitas pabrikan bila Rossi mau bergabung dengan tim satelit Yamaha. (sry)