SOROT OLAHRAGA

Wilder Dilarang Bertanding hingga Man City Kalahkan Madrid

CNN Indonesia | Kamis, 27/02/2020 06:15 WIB
Wilder Dilarang Bertanding hingga Man City Kalahkan Madrid Deontay Wilder dilarang bertanding selama enam pekan usai dikalahkan Tyson Fury. (Mark RALSTON / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Deontay Wilder mendapat larangan bertandingan usai dikalahkan Tyson Fury hinggan kesuksesan Manchester City mengalahkan Real Madrid jadi berita populer dalam 24 jam terakhir.

Deontay Wilder dilarang bertanding setelah babak belur dihajar Tyson Fury dalam perebutan gelar juara dunia tinju WBC. Namun larangan bertanding itu tak akan mempengaruhi rencana rematch.

Sementara itu, meski melakoni laga tandang Man City tetap perkasa dan bisa mengalahkan Madrid 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB.


1. Babak Belur Dihajar Tyson Fury, Wilder Dilarang Bertanding

Sesuai prosedur keselamatan bertinju, Komisi Atletik Nevada [NSAC] memberikan larangan bertinju selama enam pekan setelah Wilder kalah dari Fury.

Dalam larangan tersebut, Wilder yang mengalami cedera di pertarungan tidak boleh bertanding selama enam minggu demi keselamatan dan kesehatan petinju untuk waktu jangka panjang. Wilder dilarang bertinju hingga 28 April dan dilarang melakukan sparring hingga 8 April.

Larangan bertinju tersebut secara keseluruhan tidak akan mengganggu rencana Wilder untuk kembali naik ring. Dikutip dari Express, Wilder punya opsi untuk mengaktifkan klausul rematch dalam waktu satu bulan sejak pertarungan pertama berakhir.

2. Hasil Liga Champions: Man City Menang Atas Madrid

Meski terus ditekan Man City, namun Madrid bisa unggul lebih dahulu di menit ke-59 lewat gol Isco. Gol Isco itu tercipta lewat umpan Vinicius yang memanfaatkan kesalahpahaman lini belakang Man City, Walker dan Fernandinho.

Man City baru bisa mencetak gol balasan di menit ke-77 lewat sundulan Gabriel Jesus. Pemain Madrid protes kepada wasit atas gol itu karena Jesus dianggap melakukan pelanggaran lebih dahulu kepada Sergio Ramos.

Kevin de Bruyne membawa Man City berbalik unggul 2-1 di menit ke-83. Tendangan penalti De Bruyne ke sisi kanan mengecoh kompatriotnya Courtois yang bergerak ke kiri.

3. Maria Sharapova Resmi Pensiun

Petenis asal Rusia, Maria Sharapova memutuskan pensiun dari tenis dalam usia 32 tahun.

Keputusan untuk gantung raket itu diungkapkan Sharapova saat menulis esai untuk Vogue dan Vanity Fair seperti dilansir Mirror pada Rabu (26/2).

"Bagaimana Anda menjauh dari lapangan tempat Anda berlatih sejak kanak-kanak, permainan yang Anda cintai. Olahraga di mana Anda menemukan keluarga, bersama fan yang mendukung Anda lebih dari 28 tahun?"

"Saya baru untuk yang satu ini, jadi tolong maafkan saya. Tenis, saya mengucapkan selamat tinggal," tulis Sharapova. (sry/nva)