MU, Tim dengan Penampilan Terbaik di Liga Inggris Saat Ini

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 20:04 WIB
Manchester United's Bruno Fernandes reacts after kicking a penalty to level the scores during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Manchester United at Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Friday, June 19, 2020. (AP Photo/Glyn Kirk, Pool) Bruno Fernandes memberikan dampak positif bagi MU. (AP/Glyn Kirk)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United jadi tim dengan catatan tak terkalahkan terbaik di Liga Inggris saat ini dengan jumlah tujuh laga.

Dalam periode aktif, tidak ada tim yang mampu menorehkan lebih dari catatan milik MU tersebut. Hanya Wolverhampton Wanderers sebagai satu-satunya tim yang mampu menyamai catatan impresif tersebut.

Manchester United memang mulai menunjukkan tren bagus sejak paruh kedua kompetisi, tepatnya ketika Bruno Fernandes datang di bursa transfer Januari.


Sejak bermain imbang dengan Wolverhampton Wanderers, MU total telah menorehkan empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

Manchester United's Odion Ighalo reacts after a challenge during the FA Cup sixth round soccer match between Norwich City and Manchester United at Carrow Road stadium in Norwich, England, Saturday, June 27, 2020. (Joe Giddens/Pool via AP)MU tak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun.( AP/Joe Giddens)

Performa MU makin terlihat membaik jika menilik catatan gol MU yang mencapai 12 gol dan hanya kebobolan dua gol dalam periode tersebut.

Tantangan untuk mempertahankan tren bagus itu bakal berlanjut ke laga lawan Brighton & Hove Albion. MU bakal berusaha mendapatkan tiga poin tambahan untuk bisa mengejar zona Liga Champions di akhir musim.

Lolos ke Liga Champions musim depan jadi salah satu syarat yang wajib dipenuhi oleh Manchester United. Pasalnya, tiket Liga Champions musim depan bisa membuat pemain-pemain bidikan berminat datang ke Old Trafford.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Tanpa berlaga di Liga Champions, MU butuh usaha lebih keras untuk bisa mendatangkan pemain bintang.

Sosok Anthony Martial jadi salah satu sosok yang bakal mendapat perhatian di laga ini. Setelah mencetak hattrick pekan lalu, Martial diharapkan bisa melanjutkan konsistensi pada laga lawan Brighton.

Martial sendiri punya catatan buruk dalam duel lawan Brighton. Penyerang asal Prancis gagal mencetak gol dalam lima laga lawan Brighton dan hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran ke gawang.

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]