SOROT OLAHRAGA

Ronaldo Dilempar Botol sampai Nasib SEA Games 2021

CNN Indonesia | Jumat, 25/06/2021 06:43 WIB
Cristiano Ronaldo dilempar botol di Euro 2020 (Euro 2021) hingga pelaksanaan SEA Games 2021 belum diputuskan. Penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo di Euro 2020 (Euro 2021). (Pool via REUTERS/BERNADETT SZABO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berikut berita pilihan dari dunia olahraga dalam 24 jam terakhir mulai dari Cristiano Ronaldo dilempar botol di Euro 2020 (Euro 2021) hingga pelaksanaan SEA Games 2021 belum diputuskan.

Selain itu seluruh berita tentang Euro 2020 (Euro 2021) yang kini memasuki babak 16 besar juga menjadi yang populer dalam 24 jam terakhir.

Pertandingan perdana babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) akan dimulai pada Sabtu (26/6), yakni antara Wales vs Denmark.


Berikut berita pilihan dari dunia olahraga dalam sorot CNNIndonesia.com:

1. Ronaldo Dilempar Botol Coca-cola di Portugal vs Prancis

Megabintang Cristiano Ronaldo dilempari botol Coca-cola pada pertandingan Portugal vs Prancis dalam lanjutan laga Grup F Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Puskas Arena, Kamis (24/6) dini hari waktu Indonesia.

Ronaldo kembali menjadi sorotan di Euro 2020. Tidak saja karena gol-golnya, tetapi juga aksi striker 36 tahun tersebut yang mengundang respons orang lain.

Dalam pertandingan melawan Prancis, Ronaldo memborong dua gol ke gawang Les Bleus yang dijaga kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Dalam foto yang diunggah ESPN saat berselebrasi usai membobol gawang Hugo Lloris, Ronaldo dilempari botol Coca-cola oleh suporter yang hadir di stadion.

Tidak saja botol Coca-cola, striker Juventus itu juga dilempari gelas berisi air. Pada kesempatan lain, sejumlah foto juga menampilkan Ronaldo dilempari botol air mineral.

Insiden itu diduga terkait sikap Ronaldo yang menyingkirkan dua botol minuman ringan itu dalam jumpa pers jelang Hungaria vs Portugal di Euro 2020.

2. Nasib SEA Games 2021 Diputuskan 8 Juli

Keputusan terkait penyelenggaraan SEA Games 2021 di Vietnam mengalami penundaan setelah Panitia Pelaksana Lokal SEA Games ke-31 Vietnam (SEAGOC) meminta waktu untuk mengambil keputusan pada 8 Juli mendatang.

Kepastian itu diungkap pihak Komite Olimpiade (NOC) Malaysia melalui akun Twitter resmi organisasi.

Dalam pertemuan NOC masing-masing negara peserta SEA Games 2021 yang berlangsung hari ini, Kamis (24/6), diputuskan SEAGOC butuh waktu tambahan untuk mengambil keputusan akhir.

SEAGOC Vietnam memastikan semua persiapan untuk menggelar SEA Games 2021 yang rencananya akan dibuka 21 November mendatang masih dilakukan. SEAGOC menyatakan keputusan akhir akan diberikan kepada negara peserta SEA Games 2021 pada 8 Juli mendatang.

Banner Euro 2020

3. UEFA Resmi Hapus Gol Tandang di Liga Champions

UEFA mengumumkan regulasi gol tandang di kompetisi Eropa, termasuk Liga Champions akan dihapuskan. Aturan ini mulai berlaku di musim 2021/2022.

Regulasi gol tandang telah digunakan selama lebih dari setengah abad lamanya. Namun, kini aturan tersebut tidak akan lagi menentukan di fase gugur di Liga Champions dan Liga Europa. Hal yang sama juga berlaku untuk kompetisi klub di level eropa lainnya, termasuk di sepak bola wanita maupun usia muda.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin menjelaskan bahwa aturan tersebut saat ini sudah bertentangan dari tujuan awal. Aturan tersebut dianggap menghambat tim untuk bermain sepak bola menyerang.

Keputusan tersebut diambil Komite Eksekutif UEFA berdasarkan rekomendasi dari Komite Kompetisi Klub UEFA dan Komite Sepak Bola Wanita UEFA.

[Gambas:Video CNN]

(ayp/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK