5 Pemain yang Bisa Lebih dari Satu Kali Raih Ballon d'Or

CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 21:45 WIB
Berikut lima pemain bintang yang memiliki peluang meraih lebih dari satu kali Ballon d'Or di masa depan. Erling Haaland dibekali talenta besar untuk jadi peraih Ballon d'Or. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perebutan trofi Ballon d'Or setelah era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo diperkirakan bakal lebih sengit. Berikut lima pemain yang memiliki peluang meraih lebih dari satu kali Ballon d'Or.

Messi dan Ronaldo jadi anomali dalam perebutan gelar individu paling prestisius, Ballon d'Or. Dalam kurun waktu 13 tahun terakhir, keduanya begitu dominan dengan Messi meraih enam gelar dan Ronaldo dengan lima gelar.

Namun, era Messi dan Ronaldo kini mendekati fase akhir. Usia yang tidak lagi muda membuat ambisi keduanya menambah koleksi gelar bakal diganggu para pemain yang dari segi usia jauh lebih muda.


Dua pemain yang memiliki potensi ke arah sana adalah Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Selain itu, sosok Neymar juga tidak boleh ditepikan.

Berikut lima pemain yang punya kans meraih Ballon d'Or lebih dari satu kali seperti dilansir dari Sportskeeda:

Pedri (Barcelona)

Pedri kerap disebut sebagai titisan Xavi dan Andres Iniesta di Barcelona. Hal itu tidak lepas dari kemampuan Pedri yang di atas rata-rata untuk ukuran pemain berusia 18.

Pedri bermain dalam 52 laga bersama Barcelona musim lalu dengan mencetak empat gol dan memberikan enam assist. Jumlah pertandingan yang dilakoni Pedri jadi bukti perannya yang vital di lini tengah Blaugrana.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pedri juga tampil apik bersama Spanyol di Euro 2020. Dengan kemampuan olah bolanya dan kariernya di sepak bola yang masih panjang, Pedri memiliki kans besar untuk meraih Ballon d'Or.

Kevin De Bruyne (Man City)

De Bruyne tak diragukan adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Bintang Man City itu membuktikannya dengan membantu timnya meraih banyak gelar di pentas domestik.

Pada musim lalu, De Bruyne terpilih sebagai Pemain Terbaik versi Professional Footballers' Association. Gelar itu diraihnya berkat torehan 10 gol dan memberikan 18 assist di Liga Inggris.

Dengan usianya yang kini menginjak 30 tahun, De Bruyne masih memiliki berapa tahun lagi mengukir prestasi bersama Man City. Dengan begitu, kesempatan De Bruyne meraih Ballon d'Or lebih dari satu kali masih terbuka.

Potensi 2 Bintang Muda

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK