3 Bintang Timnas Indonesia Saat Kalahkan Myanmar 4-1

CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 12:24 WIB
Dalam kemenangan 4-1 atas Myanmar ada tiga pemain Timnas Indonesia yang layak jadi bintang lapangan. Ezra Walian berpotensi mengisi posisi ujung tombak Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia tampil impresif dalam uji coba melawan Myanmar di Antalya, Turki pada Kamis (25/11) malam. Dalam kemenangan 4-1 itu ada tiga pemain yang jadi bintang lapangan.

Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia, kembali menerapkan formasi 4-1-4-1 dalam pertandingan ini. Untuk 11 pemain pertama, hanya ada tiga pemain baru yang sebelumnya cadangan: yakni Irfan Jaya, Ezra Walian, dan Alfeandra Dewangga.

Seakan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan inti, ketiganya tampil penuh determinasi. Irfan dan Ezra pun turut menyumbang gol. Pada saat yang sama Dewangga tampil dingin, tenang, dan lugas bersama Fachruddin Aryanto.


Dengan aksi impresif ini, ketiga pemain berpeluang jadi pilihan utama saat tampil di Piala AFF 2020 (2021) nanti. Berikut ini adalah tiga pemain yang jadi bintang lapangan dalam laga melawan Myanmar tersebut, kemarin.

Ezra Walian

Dipercaya sebagai ujung tombak, Ezra malah banyak tampil menyamping sebagai winger. Sekilas Ezra seperti lupa posisi, tetapi memang ini peran yang diberikan Shin kepada pemain keturunan yang musim ini membela Persib Bandung tersebut.

Dominan tampil melebar, Ezra membuktikan sentuhannya cukup matang. Ezra dua kali melepas umpan silang atau crossing yang salah satunya menjadi gol Ricky Kambuaya. Ezra juga berhasil melepas tiga tembakan tepat sasaran ke gawang Myanmar.

Banner Testimoni

Pada menit ke-55 Ezra membuka kebuntuan. Dalam laga ketiganya bersama Timnas Indonesia, pemain berdarah Manado ini akhirnya membukukan nama di papan skor.

Gol ini menjadi modal positif bagi Ezra menatap Piala AFF 2021 yang akan menjadi kejuaraan pertamanya di level senior bersama Timnas Indonesia.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Ricky yang Rajin Cetak Gol, dan Dewa yang Kokoh di Belakang

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER