PROSESOR PONSEL

Qualcomm Unjuk Kebolehan Prosesor 64 Bit 8 Inti

Trisno Heriyanto | CNN Indonesia
Minggu, 14 Des 2014 10:34 WIB
Qualcomm akhirnya memamerkan seperti apa kecanggihan prosesor tercepat mereka. Chip Qualcomm Snapdragon 801 dijanjikan bakal tersedia untuk ponsel, tablet dan phablet (Ilustrasi/Yohannie Linggasari)
New York, CNN Indonesia -- Qualcomm akhirnya memamerkan seperti apa kecanggihan prosesor tercepat mereka.

Prosesor 64 bit delapan inti itu sejatinya sudah diumumkan pada April 2014 lalu, namun Qualcomm baru berani mengungkapnya baru-baru ini pada sebuah acara di New York, Amerika Serikat.

Prosesor ponsel tercepat itu ditanamkan pada chip Snapdragon 810, ini juga merupakan chip pertama Qualcomm yang sudah menggunakan fabrikasi 20nm. Chip ini juga yang pertama memakai GPU Adreno 430.

Snapdragon 801 juga diklaim bakal lebih cepat karena menjadi satu-satunya chip yang mendukung perekam dan pemutar video 4K secara hardware. Seperti dikutip dari Techno Buffalo, Minggu (13/12).

Chip tersebut konon akan mulai dipakai para perangkat komersil awal 2015 mendatang. Qualcomm mengklaim Snapdragon 801 akan tersedia untuk tiga platform, ponsel, tablet, dan phablet.

Selain itu, sumber lain menyebutkan bahwa chip ini akan dipakai pada ponsel papan atas di 2015 seperti, penerus Galaxy Note, Galaxy S6, atau mungkin model terbaru dari HTC One.

TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER