Uber Sediakan Layanan Sewa Perahu

Aditya Panji, CNN Indonesia | Senin, 29/06/2015 08:54 WIB
Uber Sediakan Layanan Sewa Perahu Perusahaan penyedia jasa transportasi Uber menyediakan layanan sewa perahu mesin di Istanbul, Turki. (CNN Indonesia/Aditya Panji)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan penyedia jasa transportasi Uber meluncurkan layanan baru bernama UberBoat di Istanbul, Turki, yang memungkinkan pengguna menyewa kapal tenaga mesin (speed boat) khusus di selat Bosphorus yang merupakan perbatasan antara benua Eropa dan Asia.

Dalam sebuah publikasi di blog resmi perusahaan, Minggu (28/6), Uber mengatakan perahu tersebut dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan Navette asal Turki. Sebuah perahu mesin memiliki kapasitas enam sampai delapan penumpang.

Biaya perjalan dimulai dari US$ 20 sampai US$ 150 yang terbilang mahal dibandingkan dengan tarif menyebrang pada umumnya dengan kapal feri di lokasi tersebut sekitar 81 sen.


Baca juga: Kisruh Uber dan Sopir Taksi Bikin Rusuh di Perancis

Layanan Uber telah memasuki pasar Istanbul pada tahun lalu dengan menyediakan layanan mobil panggilan yang merupakan bisnis andalan Uber.

Ini bukan pertama kalinya Uber menyediakan layanan sewa perahu. Pada musim panas lalu Uber menawarkan layanan sewa kapal feri di sekitar Boston, Amerika Serikat, melalui kemitraan dengan Boston Harbor Cruises, tetapi layanan ini telah berakhir setelah musim berganti. (adt)