Kota Tua dan Tagar Kekinian Paling Populer di Instagram

Kustin Ayuwuragil, CNN Indonesia | Jumat, 08/12/2017 16:18 WIB
Kota Tua dan Tagar Kekinian Paling Populer di Instagram Kota Tua menjadi salah satu topik yang paling banyak diperbincangkan oleh pengguna Instagram. (dok. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Instagram tahun ini merangkum data seputar tren yang berkembang di ranah lokal maupun global. Menjelang pergantian tahun, aplikasi berbagi video pendek dan foto itu mengungkap topik-topik yang paling hangat sepanjang 2017.

Menurut data Instagram,  terdapat 10 topik yang paling sering digunakan di Indonesia. Topik yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah tagar Kekinian dengan lebih dari 7,2 juta postingan. Posisinya diikuti tagar Bali yang digunakan 32,6 juta kali dan tagar Bandung yang disematkan dalam 24,3 juta unggahan. 

Instagram juga melihat bahwa Hari Kemerdekan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus menjadi saat bagi netizen untuk mengunggah postingan. Momen berharga lain yang tak kalah meramaikan lini masa Instagram jatuh pada 25 Juni yang merupakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah dan 2 September yang bertepatan pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah.


Selain itu, Instagram juga mengungkap destinasi dan wisata yang paling hits di Indonesia tahun ini. Wisata Kota Tua di Jakarta, Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Jalan Malioboro menjadi yang paling populer. 

Sementara itu, nama Beyonce Knowles, Christiano Ronaldo dan Selena Gomez mendominasi jumlah postingan yang paling banyak disukai di seluruh dunia. Namun, postingan yang paling banyak mendapat "hati" diunggah oleh Beyonce Knowles dengan foto kehamilannya yang disukai sebanyak lebih dari 11 juta kali. 

[Gambas:Instagram]

Postingan paling ramai berikutnya dimiliki pesepakbola Christiano Ronaldo yang menyambut kelahiran bayinya dari sang tunangan. Postingan tersebut juga disukai oleh 11 juta pengikut Ronaldo.

[Gambas:Instagram] 
 
Selena Gomez mendapatkan 10 juta likes hanya dari satu foto ketika dia terbaring di rumah sakit berdampingan dengan donor ginjalnya, Francia Raisa. Pelantun "Wolves" ini diketahui menderita penyakit Lupus yang membuatnya membutuhkan donor.

[Gambas:Instagram]

Sebagai catatan, Instagram kini melaporkan telah mendapatkan 800 juta pengguna aktif setiap bulannya secara global. Indonesia merupakan penyumbang terbesar pengguna Instagram di Asia Pasifik dengan 45 juta pengguna di 2017. (evn/evn)