Xiaomi Siapkan Ponsel dengan Prosesor Teranyar Qualcomm

CNNIndonesia, CNN Indonesia | Selasa, 08/05/2018 01:45 WIB
Xiaomi Siapkan Ponsel dengan Prosesor Teranyar Qualcomm Ilustrasi (Courtesy By Xiaomi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Xiaomi kini tengah mengerjakan ponsel yang akan menggunakan chipset teranyar Qualcomm, Snapdragon 638.

Snapdragon 638 akan menjadi penerus dari Snapdragon 636 yang baru meluncur di berbagai ponsel pada April lalu.

Xiaomi sendiri tahun ini menjadi yang pertama meluncurkan perangkat yang didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 636 untuk Redmi Note 5.


Chipset serupa juga di gunakan beberapa ponsel pintar yaitu Asus Zenfone Max Pro M1, Asus Zenfone 5, dan Meizu Z3. 

Snapdragon 638 nantinya akan mendukung ponsel pintar Xiaomi yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan, dan diberi kode bernama " Valentino".

Dilansir oleh Gizmochina, ponsel tersebut akan menggunakan chipset Snapdragon 368 octa-core 1,44GHz; RAM 6 GB; dan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Perangkat "Valentino" yang telah diuji oleh Geekbench mendapatkan point 1485 poin dalam tes inti tunggal dan 5440 poin dalam tes inti ganda.

Dari data tersebut, skor inti tunggal yang didapat lebih tinggi dari prosesor Snapdragon 650 dan sedikit lebih rendah dari poin perangkat dengan chipset Snapdragon 820.

Chipset Snapdragon 638 diperkirakan akan memiliki empat inti dengan dua inti CPU Kryo berfrekuensi high-end dan dua inti dengan frekuensi yang lebih rendah dari inti Kryo (CPU Cortex A55). Sementara untuk GPU kemungkinan akan dilengkapi Andreno 509 atau GPU yang lebih tinggi. (btg/eks)