Lazada Siapkan Fitur Analisis Bisnis Bagi Penjual

RBC, CNN Indonesia | Selasa, 22/05/2018 20:10 WIB
Lazada Siapkan Fitur Analisis Bisnis Bagi Penjual Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lazada sediakan fitur bisnis analisis untuk para penjual dalam platform mereka. Fitur ini akan menampilkan tren penjualan kepada setiap penjual di Lazada.

Fitur ini diharapkan dapat membantu penjual untuk membuat keputusan yang berkaitan dengan bisnis mereka.

Head of Mobile Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro menjelaskan fitur anyar tersebut dapat membantu penjual menentukan keputusan berbisnis mereka.
"Jadi itu membantu sekali untuk seller kami dalam menentukan keputusan bisnia, tidak meraba-raba jualannya," ujar saat ditemui di kantornya di Jakarta, Selasa (22/5).


Selain analisis bisnis, platform ecommerce ini pun menghadirkan fitur pembuatan toko. Fitur pembuatan toko memungkinkan penjual di Lazada untuk mengatur tampilan tokonya dengan berbagai template menarik.

Mereka bisa memberikan kesan bahwa pemilik toko dalam jaringan juga bisa berkreasi menata tokonya seperti para pemilik toko di dunia nyata. Selain rangkaian fitur bagi penjual, Lazada pun menambahkan dua fitur anyar untuk pembeli.
Dua fitur baru yang dapat diakses oleh para konsumen melalui aplikasi atau situs Lazada adalah fitur chat now dan follow your favorite store.

Fitur chat now merupakan pesan singkat memungkinkan pembeli dan penjual untuk berkomunikasi secara langsung dalam proses transaksi. Sedangkan, fitur follow your favorite store memungkinkan para konsumen untuk mendapat informasi dan update terbaru dari penjual-penjual favorit mereka.

Kedua fitur ini sudah mulai dapat digunakan oleh para pengguna aplikasi Lazada maupun pembeli yang mengakses aplikasi melalui situs sejak pekan lalu. (age/age)