Situs Lowongan CPNS 2018 sscn.bkn.go.id 'Ngadat' Pagi Ini

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/09/2018 06:43 WIB
Situs Lowongan CPNS 2018 sscn.bkn.go.id 'Ngadat' Pagi Ini Situs pendaftaran lowongan CPNS. (Foto: Screen Shot/sscn.bkn.go.id)
Jakarta, CNN Indonesia -- Situs Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) yakni sscn.bkn.go.id pada pagi ini tak bisa digunakan untuk pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018.

Ketika alamat situs itu diakses oleh CNNIndonesia.com, portal itu memberikan penjelasan bahwa situs itu tak dapat digunakan.

"Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018. Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id," demikian penjelasan BKN dalam situs tersebut, Rabu (19/8).


BKN sebelumnya menyatakan situs Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) yang beralamat di https://sscn.bkn.go.id/ dapat mulai diakses, Rabu (19/9). Para pelamar wajib mencermati syarat dan formasi jabatan CPNS yang dapat dilamar.


"Portal yang memfasilitasi pendaftaran seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018, pada 19 September 2018 dapat diakses publik," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Ridwan mengatakan dalam awal pembukaan portal SSCN ini, pelamar dipersilakan mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di laman SSCN.

"Sementara jadwal waktu pendaftaran akan segera disampaikan kepada publik setelah BKN menerima data formasi lengkap dari Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah yang membuka rekrutmen CPNS," katanya. (asa)