Amazon Uji Coba Robot Pengantar Barang

CNN Indonesia | Jumat, 25/01/2019 08:10 WIB
Amazon Uji Coba Robot Pengantar Barang Ilustrasi. (REUTERS/Abhishek N. Chinnappa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Amazon mulai mengembangkan penggunaan robotik untuk mengatasi masalah logistik. Pengembangan robotik ini dilakukan setelah perusahaan mengeksplorasi pengiriman barang menggunakan drone.

Dilansir dari Ubergizmo, masalah logistik menjadi salah satu yang terpenting bagi perusahaan ini. Pasalnya, Amazon memasarkan produk secara nasional dan global. Terkait pengiriman darat, Amazon baru mulai melakukan uji coba robot Scout. Enam robot Scout ini akan melakukan pengiriman barang di lingkungan Snohomish County, Washington.

Robot Scout ini dikatakan bisa memberikan navigasi untuk dirinya sendiri. Namun, karena masih dalam pengujian, seorang karyawan Amazon akan mengikuti mereka. Dalam hal efisiensi, keuntungan dari Scout adalah bahwa mereka tidak perlu istirahat. Artinya, mereka dapat melakukan pengiriman back-to-back sebanyak-banyaknya selama ada cukup jus.
Meskipun tampaknya tidak terlalu cepat, namun robot tersebut bisa membantu pengiriman terakhir. Saat ini tidak jelas bagaimana Scout akan dapat memverifikasi pelanggan yang sah, yang dapat menerima paket.


Namun, kekurangan tersebut menjadi benang kusut yang harus Amazon urai. (age/age)