Samsung 'Buka Rahasia' Ponsel Lipat 20 Februari Mendatang

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 07:59 WIB
Samsung 'Buka Rahasia' Ponsel Lipat 20 Februari Mendatang Ilutrasi. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Samsung terus memberikan kode-kode peluncuran ponsel lipat pertamanya. Dilansir dari TechTimes, Samsung kembali memberikan kode melalui postingan video di Twitter.

Petunjuk tersebut menunjukkan ponsel lipat akan 'berbagi panggung' dengan peluncuran Samsung Galaxy S10. Teaser video tersebut mengusung tagline 'The Future Unfolds' disertai tanggal yang sama dengan peluncuran Galaxy S10.

Samsung telah mengumumkan pengerjaan smartphone lipat ini sejak konferensi Samsung Developer tahun lalu dan berbagai rumor mengenai smartphone dengan layar LCD lipat ini terus mengemuka.
Mulai dari nama perangkat yang diduga mengadopsi huruf F untuk 'fold' atau 'flex', serta rumor bahwa purwarupa ponsel tersebut justru rusak ketika dilipat. Keberadaan Ponsel lipat tersebut kemudian semakin diperkuat dengan bocoran-bocoran video promosi dari Samsung Korea.


Androidauthority mengungkap ponsel lipat Samsung ini diperkirakan akan memiliki dua layar sebesar 4,5 inci dengan resolusi 840x1960. Kedua layar ini akan ditaruh di masing-masing permukaan luar.

Sementara bagian dalam ponsel yang akan dilipat, berukuran 7,3 inci, dengan resolusi 1536x2152. Lewat video yang ditampilkan saat konferensi, Samsung menampilkan potensi perangkat tersebut untuk melakukan pengerjaan multi-tasking.
Samsung turut melakukan kerjasama dengan Google, untuk memastikan dukungan aplikasi terhadap perangkat ketika dilipat maupun ketika dibuka.

Sayangnya sebagian besar hal yang terkait dengan ponsel lipat Samsung ini masih belum dikonfirmasi. Para penggemar Samsung masih harus menunggu hingga 20 Februari mendatang.


[Gambas:Video CNN] (lea/age)