CEO Transmedia Ingin Startup Unicorn Lahir dari Thinkubator

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 30/03/2019 02:20 WIB
CEO Transmedia Ingin Startup Unicorn Lahir dari Thinkubator CEO Transmedia Atiek Nur Wahyuni menyambut baik ajang Thinkubator Startup Competition. (Dok. Transmedia)
Jakarta, CNN Indonesia -- CEO Transmedia Atiek Nur Wahyuni menyambut baik ajang konferensi dan workshop Thinkubator Startup Competition yang untuk kali pertama digelar di Indonesia. Atiek juga berharap ajang ini bisa melahirkan perusahaan-perusahaan rintisan yang di kemudian hari bisa hingga ke taraf unicorn bahkan decacorn.

Ajang Thinkubator digelar selama dua hari dan menjadi wadah berdiskusi dalam bentuk bimbingan dan ilmu baru dari sejumlah praktisi startup dari berbagai bidang.

Acara yang berasal dari inisiatif Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan beserta jajarannya ini didukung lembaga terkait seperti Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Badan Koordinasi Penanaman Modal, dan Kantor Staf Presiden Republik Indonesia. Sementara itu, Transmedia menjadi Main Media Partner.


"Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami dari Transmedia untuk ikut mendukung event ini sebagai Main Media Partner. Karena kami yakin event ini akan memberikan nilai tambah yang positif terutama bagi generasi muda, kaum milenial," ujar Atiek.

"Apalagi Transmedia sendiri merupakan grup media yang juga dimotori oleh anak-anak muda yang fresh dan penuh semangat."

Acara Thinkubator sendiri diikuti oleh 1.169 startup yang kemudian disaring menjadi 150 terbaik untuk mengikuti konferensi dan workshop bersama para ahli pada Kamis (28/3) kemarin.

Kemudian, 150 startup yang terpilih akan disaring kembali untuk mencari yang terbaik untuk mendapat suntikan dana dari investor senilai total Rp3 miliar.

Atiek menyatakan saat ini perusahaan-perusahaan rintisan tumbuh subur, bukan hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia.

"Kemajuan teknologi sekarang berkembang sangat pesat, sehingga mendorong munculnya metoda-metoda baru dalam berbisnis, yang semakin efektif dan efisien," ujarnya.

"Mereka saling berlomba, mengadu kreativitas dan inovasi, tidak hanya dalam hal bisnis dan monetizing, namun juga dalam memberikan pengaruh sosial bagi masyarakat."

Atiek menyatakan ajang Thinkubator Startup Competition ini bisa membantu para milenial dari seluruh penjuru Indonesia untuk mewujudkan mimpi membangun perusahaan start-up.

"Kami harap perusahaan-perusahaan start-up ini terus maju dan berkembang menjadi besar, hingga menjadi unicorn, atau bahkan decacorn."

"Ke depannya, semoga event Thinkubator Startup Competition ini terus diadakan secara rutin, sehingga dapat semakin berperan dalam membangun negeri kita tercinta."

(vws)