Twitter Tak Sengaja Bagi Data Pengguna dengan Mitra Iklan

CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 18:27 WIB
Twitter Tak Sengaja Bagi Data Pengguna dengan Mitra Iklan Ilustrasi. (REUTERS/Thomas White)
Jakarta, CNN Indonesia -- Twitter mengungkapkan pihaknya mungkin tidak sengaja mengumpulkan dan membagikan data lokasi dari beberapa pengguna. Dilansir dari Reuters, kejadian ini terjadi bagi pengguna yang mengakses aplikasi melalui perangkat Apple.

Data ini tak sengaja dibagikan kepada mitra iklan Twitter. Dalam sebuah postingan blog, platfrom media sosial tersebut mengatakan informasi yang mereka kumpulkan tidak disimpan.

Data hanya ada dalam sistem mereka dalam waktu yang singkat. Mereka pun telah memberi tahu pengguna yang akunnya terdampak atas kejadian tersebut. Twitter mengungkapkan telah memberi tahu para pengguna yang terdampak bahwa bug yang menyebabkan kebocoran tersebut telah diperbaiki.

Twitter menegaskan mitra iklan tidak menerima data seperti yang mereka miliki. Mitra pun tidak mendapatkan data yang dapat membahayakan pengguna Twitter.


Kebocoran data media sosial yang disebabkan oleh adanya bug kerap kali terjadi. Namun, kejadian kebocoran data yang terbesar yang terjadi adalah Facebook oleh Cambridge Analytica.

Mitra iklan tidak menerima data seperti pegangan twitter pengguna atau id akun unik lainnya yang dapat membahayakan identitas, kata perusahaan itu. (Reuters/age)