Uji Produk

Oppo Reno 10x Zoom, Bodi Kokoh Performa Tangguh

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Selasa, 17/09/2019 16:37 WIB
Oppo Reno 10x Zoom. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kamera selalu menjadi 'senjata' utama Oppo memenangkan hati konsumen di pasaran. Kali ini, Oppo merilis ponsel premium terbaru dengan kemampuan kamera utama yang diklaim unggul. Oppo Reno 10x Zoom menjadi kamera dengan inovasi teknologi terbaru.

CNNIndonesia.com berkesempatan menjajal ponsel Oppo Reno Zoom 10x selama dua pekan. Berikut hasil uji coba Oppo Reno Zoom 10x:

Bodi dan Desain


Oppo Reno 10x Zoom memiliki bodi tanpa notch dan nyaris tanpa bazel. Bezel kanan kiri sekitar 1,63 mm, atas 1,8 mm dan bawah 3,5 mm. Oppo menyebut ponsel ini dengan panoramic screen.

Dengan layar AMOLED seluas 6,6 inci, Oppp Reno memiliki rasio bodi 19,5:9 atau 93,1 persen. Tampilan ini membuat layar terlihat lapang dan nyaman digunakan untuk bermain gim maupun video streaming.

Jangan khawatir bagi para penyuka selfie, walaupun layar terbebas dari notch, Oppo tetap menyediakan kamera depan 'rahasia'. Oppo menyematkan kamera depan dengan konsep pop-up pivot rising camera.

Dari segi bobot, ponsel ini terkesan 'kuat' dan kokoh dengan berat sekitar 210 gram. Oppo pun menyediakan casing untuk melindungi ponsel. Namun, jika menggunakan casing, Reno terkesan terlalu 'bulky' ketika digenggam.
Oppo Reno Zoom 10x, Body Kokoh Performa TangguhOppo Reno 10x Zoom. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Beralih ke bagian belakang ponsel, CNNIndonesia.com mendapatkan Oppo Reno 10x Zoom berwarna Ocean Green. Tampilan gradasi warna Ocean Green ini memiliki finishing matte, berbeda dengan kebanyakan ponsel yang memiliki finishing glass.

Menurut kami, finishing matte dan gradasi warna yang tidak berlebihan membuat ponsel ini terkesan 'mewah'.

Di belakang ponsel tersusun pula tiga kamera pada bagian tengah bodi. Setelah itu ada garis hijau memanjang bertuliskan Oppo 'design by Oppo'.

Pada ponsel ini, Oppo sudah menghilangkan jack 3,5 mm. Lubang headset dan charge sama-sama menggunakan USB-C.

Ulasan Oppo Reno 10x Zoom masih berlanjut ke halaman berikutnya...

[Gambas:Video CNN]

Performa dan Baterai

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4