Kopassus akan 'Latih' Pejabat Kementerian ESDM

Diemas Kresna Duta, CNN Indonesia | Jumat, 22/05/2015 13:49 WIB
Kopassus akan 'Latih' Pejabat Kementerian ESDM Ilustrasi kantor Kementerian ESDM di Jakarta. (CNN Indonesia/Diemas Kresna Duta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggandeng Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat untuk memberikan pembekalan kepada seluruh pejabat Eselon I dan II kementerian itu. Pembekalan itu dimaksudkan untuk meningkatkan rasa tanggung jawab dan solidaritas mereka.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Teguh Pamudji mengatakan pembekalan ini akan dilangsungkan pada 24 sampai 26 Mei 2015 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kopassus di Batujajar, Bandung.

"Pembekalan ini merupakan sarana untuk membawa teman-teman ke arah yang lebih baik. Kementerian ESDM milik bersama dan harus menjadi tanggung jawab bersama," ujar Teguh di Jakarta, Jumat (22/05).

Teguh menjelaskan meski pembekalan dilangsungkan pada hari kerja, itu tak akan mengganggu pelayanan dan kinerja Kementerian. Ia pun menjamin pelayanan terhadap pengurusan administrasi di Kementerian ESDM akan berlangsung normal. "Karena Bandung kan dekat. Jadi kalau ada hal urgen bisa cepat sampai Jakarta," katanya.


Di kesempatan berbeda, Direktur Pengusahaan Hulu Minyak dan Gas Bumi, Djoko Siswanto menyatakan kesiapannya untuk mengikuti pembekalan. "Siap," ujarnya singkat.

Seperti yang diketahui, pembekalan dengan metode semimiliter ini juga akan diterapkan bagi pejabat Eselon III dan Eselon IV Kementerian ESDM. "Semangat pembekalannya tetap sama. Membangun tanggung jawab bersama," kata Teguh.

(dim/ded)