PESAWAT HILANG

10 Cara Ampuh Atasi Takut Terbang

Rizky Sekar Afrisia | CNN Indonesia
Senin, 29 Des 2014 14:15 WIB
Setidaknya satu dari enam orang dewasa takut terbang, juga sekitar 35 persen awak kabin dan pilot. Kuncinya, kenali rasa takut dan hadapi dengan tenang. Ilustrasi terbang dengan pesawat (Fuzz/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jantung berdegup kencang, mata melebar, perut mulas, tubuh menegang, dan keluar keringat dingin saat pesawat hendak lepas landas atau mendarat? Itu tanda Anda mengalami fobia terbang. Maraknya berita soal kecelakaan pesawat bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Tenang, Anda tidak sendiri. Situs NBC News melansir, setidaknya satu dari enam orang dewasa mengalami takut terbang. Diperkirakan, 35 persen kru pesawat terbang, awak kabin, dan pilot juga mengalami ketakutan yang sama.

Lantas, bagaimana mereka dan penumpang lain tetap bisa terbang jika memang terpaksa? Kuncinya adalah berani menghadapi. Ada yang membawa boneka, buku, sampai parasut untuk menenangkan diri menghadapi ketakutan. Sebab sejatinya, pesawat adalah moda transportasi teraman. Anda lebih mungkin kecelakaan karena mobil atau salah makan dibanding naik pesawat.

Mengutip NBC News, berikut 10 hal yang bisa Anda lakukan untuk meredakan ketakutan terbang.

Jangan Sembunyikan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 ... 9
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER