Kini Yoga Lebih dari Sekadar Tren Semata

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Selasa, 03/03/2015 20:49 WIB
Kini Yoga Lebih dari Sekadar Tren Semata Ilustrasi yoga. (Thinkstock/Geribody)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banyaknya masyarakat yang menggandrungi yoga ternyata tak hanya sekadar mengikuti tren semata. Menurut pelatih yoga, Fajar Putra, kini masyarakat sudah mulai menyadari akan pentingnya kesehatan.

"Yoga itu bukan hanya tren, tapi juga sudah menjadi lifestyle," ujarnya ketika ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (3/3). Menurutnya, tingkat kesadaran warga untuk hidup sehat pun sudah meningkat.

"Tingkat kesadaran untuk mengonsumsi makanan sehat dan olahraga pun luar biasa sekarang,” katanya. Tak hanya itu, masyarakat urban pun dinilai sudah menganggap kesehatan sebagai sebuah investasi.


"Mereka sekarang mencari sehat untuk investasi. Makanya banyak yang ikut yoga. Dulu yoga jarang sekali yang ikut," katanya memaparkan.

Fajar pun menilai, saat ini sudah banyak orang yang sadar kalau ketika sakit, uang yang akan dikeluarkan untuk berobat itu lebih mahal daripada ketika berolahraga.

Ia juga mengungkapkan, meski popularitas gaya hidup sehat juga didukung oleh para figur publik, tapi jika tidak ada kesadaran dari dalam diri sendiri, mereka tidak akan menjadikan yoga atau olahraga lainnya sebagai rutininas.

"Ya kalau dari dalam diri sendiri tidak ada kesadaran, mau lihat foto selebritis di media sosial juga enggak berpengaruh," katanya mengakhiri.

(utw/utw)