Jokowi Mantu

Kirab Pengantin Gibran dan Selvi Dalam Busana Beledu Hitam

Utami Widowati, CNN Indonesia | Kamis, 11/06/2015 19:29 WIB
Kirab Pengantin Gibran dan Selvi Dalam Busana Beledu Hitam Gibran dan Selvi melangkah menuju kursi pelaminan untuk melaksanakan resepsi tahap ke dua. (CNN Indonesia/ Yusuf Arifin)
Solo, CNN Indonesia -- Resepsi tahap kedua dalam perayaan pernikahan Putra Jokowi, Gibra Rakabuming Raka dan Selvi Ananda sudah dimulai malam ini di Graha Saba Buana, Solo, Kamis Malam (11/6).

Resepsi dimulai dengan acara kirab, di mana kedua mempelai berjalan perlahan menuju kursi pelaminan dengan diiringi oleh kedua orang tua di belakang mereka. Lalu diikuti oleh seluruh keluarga kedua mempelai. Semua rombongan ini dipandu oleh seorang cucuk lampah atau seorang penunjuk jalan, seorang pria yang bergerak layaknya menari.

Seperti yang dijanjikan Gibran sebelumnya tak ada perbedaan menu hidangan antara resepsi pada tahap satu dan tahap kedua ini.


Yang berbeda adalah riasan kedua mempelai dan orang tua kedua mempelai. Jika saat ijab kabul hingga resepsi tahap satu mereka mengenakan busana yang didominasi warna putih, pada resepsi tahap kedua ini Selvi menggunakan riasan paes putri Solo yakni dengan kebaya panjang beledu hitam dan hiasan keemasan di sekeliling leher dan lipatan di bagian dada.

Demikian pula dengan Gibran yang mengenakan beskap dengan bahan sama dengan kebaya Selvi yang dikenakan tanpa dalaman kemeja maupun tanpa dasi kupu-kupu. Ada kalung panjang yang dikenakan Gibran sebagai padanan beskapnya.

Kedua orang tua, baik orang tua Gibran maupun Selvi juga mengenakan beskap dan kebaya hitam. Iriana Jokowi terlihat mengenakan bros emas putih di bagian depan kutu barunya.