Ramalan Baju Masa Depan Donatella Versace

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 27/09/2016 14:11 WIB
Baju-baju berbahan jersey, gaun berbahan waterproof, gaun mini yang bebas gerah menjadi titik penekanan busana 'masa depan' Versace. Kreasi busana Versace yang bergaya sporty ( REUTERS/Max Rossi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Roda fesyen terus berputar. Gaya yang kini tren bisa jadi mendadak tak lagi trendi di tahun depan. Jika tahun ini banyak gaya-gaya feminin dan seksi yang ditonjolkan, maka menurut prediksi desainer Donatela Versace, hal itu tak akan terjadi di masa depan.

Mengutip Who What Wear, pada tahun mendatang, masa depan fesyen akan mengarah ke busana-busana olahraga. Baju-baju berbahan jersey, gaun berbahan waterproof, gaun mini yang bebas gerah menjadi titik penekanan busana 'masa depan' Versace.

Hanya saja ini tak berarti kalau baju yang dipakai adalah baju olahraga seperti baju sepak bola, baju tenis, dan baju olahraga lain. Versace mengungkapkan bahwa bajunya akan lebih ke arah baju sporty. Pada intinya, baju atau padanan busana yang bergaya sporty dan tak terlalu feminin akan banyak digemari.


Aksesori fesyen yang bergaya sporty juga diprediksi banyak bermunculan. Salah satunya adalah sandal flat bertali sampai tas kulit dengan tali gitar. Gejolak-gejolak busana sporty ini sebenarnya juga sudah mulai terasa sejak tahun ini. Tengok saja tren sepatu olahraga yang kerap dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

Jika sebelumnya sepatu olahraga hanya digunakan di gym (pusat kebugaran), atau untuk olahraga lain, kini sepatu olahraga sering dipadukan dengan dress, rok, atau celana pendek dan dipakai untuk kongko.

"Sportswear adalah masa depan fesyen. Untuk membuatnya unik dan mewah adalah tantangan yang saya ambil di musim ini," kata Versace.

"Ini semuanya adalah tentang kebebasan perempuan. Kebebasan untuk bergerak, beraktivitas, mempertahankan ide, dan menjadi siapa pun yang diinginkan."



(vga)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK