Serba-serbi Taman Hiburan 'Star Wars: Galaxy's Edge'

CNN Indonesia | Rabu, 04/09/2019 18:49 WIB
Serba-serbi Taman Hiburan 'Star Wars: Galaxy's Edge' Pemandangan di Star Wars: Galaxy's Edge. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para penggemar Star Wars berbahagia tahun ini, karena wahana Star Wars: Galaxy's Edge baru saja dibuka di Disneyland Resort, Anaheim, California dan Walt Disney World Resort Orlando, Florida.

Tak hanya para penggemar Star Wars, wahana yang menampilkan latar 'dunia lain' ini juga diperkirakan akan digeruduk oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Untuk bisa menikmati Star Wars: Galaxy's Edge, pengunjung wajib membeli tiket masuk Disneyland Park. Harga tiketnya tergantung jumlah hari berkunjung yang diinginkan.



Harga tiket untuk satu hari berkunjung ke satu taman hiburan - misalnya hanya memilih Star Wars: Galaxy's Edge, mulai dari US$122 (sekitar Rp1,7 juta) untuk anak-anak dan US$129 (sekitar Rp1,8 juta) untuk orang dewasa.

Kalau punya waktu lebih bisa pilih tiket jenis Park Hopper untuk keliling semua taman hiburan Disneyland Parks, mulai dari Star Wars: Galaxy's Edge sampai Magic Kingdom Park. Informasi tiket lebih lanjut di sini.

Perlu dicatat, harga tiket bisa berubah saat musim ramai turis seperti di bulan Juni. Membeli paket bermalam di Disneyland Resort dan tiket masuk Disneyland Park dirasa lebih murah dan bisa mendapat banyak keuntungan.

Sebelum mengunjungi Star Wars: Galaxy's Edge, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Belajar bahasa Star Wars

Layaknya mengunjungi destinasi dengan latar belakang budaya berbeda, mempelajari bahasa Galatic yang diucapkan penduduk Batuu adalah nilai lebih saat berada di taman hiburan ini.

Beberapa kalimat sapa sederhana yang bisa diterapkan di sini ialah; Bright suns! (selamat pagi), Rising moons (selamat malam), May the Spires keep you atau Til the Spire!! (saat berpisah).

Tak perlu cosplay

Dilarang mengenakan kostum karakter Star Wars saat berada di taman hiburan ini, karena dikhawatirkan akan membingungkan pengunjung yang lain. 

Cukup petugas taman hiburan saja yang ber-cosplay untuk menghibur dan mengarahkan pengunjung.

Aksesori Star Wars yang sekiranya tajam atau berbahaya juga tak bakal boleh dibawa masuk.

Perhatikan kehadiran droid

Di Droid Depot pengunjung bisa melatih diri merancang droid. Perhatikan droid milik pengunjung lain, sehingga tak terjadi kecelakaan yang bisa merusak barang atau membahayakan diri dan orang lain. 

[Gambas:Instagram]


Pesan di awal

Selain tiket masuk, pengunjung juga wajib melakukan reservasi berbayar untuk menikmati wahana Droid Depot, Oga's Cantina, dan Savi's Workshop - Hand-built Lightsabers.

Kalau bermalam di Disneyland Resort, pengunjung bisa langsung melakukan pemesan tiket masuk ketiga wahana permainan ini minimal 14 hari sebelum kedatangan.

Setelah mendapat tiket, datanglah lebih pagi untuk menghindari antrean wahana permainan yang biasanya terjadi siang sampai sore hari.

Tukar uang

Kedai makanan dan suvenir di Star Wars: Galaxy's Edge menerima mata uang Amerika Serikat. Namun tak ada salahnya untuk mendalami kehidupan galaksi di sini dengan menukarkan dollar menjadi metal Spira dengan jumlah penukaran minimal US$100 (sekitar Rp1,4 juta).


[Gambas:Video CNN]

(agr/ard)