Mengintip 'Rahasia Tubuh' ala Kendall Jenner

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 04/03/2020 08:41 WIB
Tubuh ideal seperti yang dimiliki Kendall Jenner tak didapat secara tiba-tiba. Berikut beberapa latihan fisik yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal. Tubuh ideal seperti yang dimiliki Kendall Jenner tak didapat secara tiba-tiba. Berikut beberapa latihan fisik yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal. (Miguel MEDINA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kendall Jenner belum lama ini memamerkan hasil latihan fisiknya setelah beberapa lama. Tak pelak, apa yang dipamerkannya pun memicu beragam pertanyaan tentang apa saja yang dilakukannya demi memperoleh tubuh ideal.

Soal ini, Anda harus bertanya pada personal trainer Gunnar Peterson. Di kalangan artis Hollywood, Peterson adalah personal trainer favorit dan banyak dicari. Dia pula yang 'memahat' tubuh indah klan Kardashian selama 20 tahun.

"Kim, Kendall, dan Khloe punya tubuh yang sangat berbeda," kata Peterson, mengutip Harper's Bazaar. Khusus untuk Kendall, latihan difokuskan pada kekuatan tubuh bagian atas.


Ingin memiliki tubuh layaknya Kendall Jenner? Jangan khawatir, Peterson memberikan menu latihan yang bisa Anda coba di rumah.

1. Push up
Ambil posisi tengkurap dengan tangan menempel di lantai. Jaga agar perut tetap kencang dan leher dalam posisi netral saat menurunkan tubuh mendekat ke lantai dan mendorong ke atas.

Pastikan tubuh tetap lurus. Pinggul juga tak boleh menekuk saat tubuh turun atau naik. Lakukan sebanyak 6 set, dengan masing-masing set sebanyak 10 kali.

2. Squat
Berdiri dan beri jarak antara dua kaki selebar bahu. Posisikan dada agak membusung. Dalam posisi ini, tekuk lutut seperti posisi duduk dan kembali ke posisi semula. Lakukan 5 set, dengan masing-masing pengulangan sebanyak 15 kali.

3. Tuck jump
Coba melompat setinggi mungkin. Mulai dengan posisi berdiri, lalu melompat seolah Anda ingin mempertemukan paha dengan dada. Jaga keseimbangan saat mendarat. Anda bisa menggunakan tangan untuk keseimbangan juga membantu mengayun saat melompat. Lakukan 10 kali lompatan sebanyak 4 kali.

4. Latihan barbel
Manfaatkan dua barbel. Beratnya bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan. Satu tangan memegang satu barbel, dimulai dengan posisi barbel di dekat telinga. Tarik ke atas hingga posisi tangan lurus. Ulangi sebanyak 3 kali masing-masing 15 kali.

5. Skater lunge with dumbbell kickback
Padukan latihan barbel dan lunge. Ambil posisi seperti seorang skater dengan tubuh membungkuk, kepala menghadap ke depan dan lutut agak ditekuk.

Bawa barbel dan dekatkan pada perut. Saat kaki kiri ditarik ke belakang, tarik pula barbel di tangan kiri. Ulangi gerakan serupa pada kaki kanan. Lakukan 2x10 atau 2 set dengan masing-masing 10 kali.

6. Bicycle crunches
Ambil posisi berbaring dengan tangan menopang kepala. Tarik kaki kiri sehingga membentuk sudut 90 derajat ke arah kepala. Saat bersamaan, upayakan siku kanan bisa menyentuh lutut. Lakukan bergantian dengan kaki kanan.

Gerakan ini harus mirip dengan orang yang sedang mengayuh sepeda. Jaga posisi dada agak tinggi dan benar-benar berputar ke sisi kiri dan kanan, bukan hanya siku yang digerakkan.

[Gambas:Video CNN]

(els/asr)