5 Cara Perkuat 'Sex Appeal' ke Pasangan

tim, CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 22:33 WIB
Penurunan ketertarikan seksual pada pasangan terjadi saat kebutuhan dan harapan tidak terpenuhi. Berikut cara tingkatkan ketertarikan seksual. Penurunan ketertarikan seksual pada pasangan terjadi saat kebutuhan dan harapan tidak terpenuhi. Berikut cara tingkatkan ketertarikan seksual. ( iStockphoto/:chee gin tan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bayangkan, betapa bosannya bertemu dengan orang yang sama dari bangun tidur sampai bangun tidur lagi selama bertahun-tahun.

Seiring waktu, sebagian orang merasa ketertarikan terhadap pasangan memudar terutama ketertarikan secara seksual. Alhasil, seks jadi hambar dan nyaris seperti kewajiban.

Apa ini normal?


Tidak perlu khawatir, ini sangat umum terjadi seiring berjalannya hubungan. Menurut psikolog Debi Silber, penurunan ketertarikan seksual pada pasangan terjadi saat kebutuhan dan harapan tidak terpenuhi. Apalagi saat orang mengkomunikasikan kebutuhannya tetapi tidak merasa didengar.

"Ini membuat kita merasa tidak penting, diabaikan dan di mata si dia kita tidak dianggap serius," ujar Silber mengutip dari She Knows.

Selain itu, ada faktor lain seperti faktor fisik di mana orang tidak peduli untuk terlihat menarik atau baik di mata pasangannya. Kondisi pandemi mau tidak mau membuat pasangan jadi lebih lama bersama di rumah. Tanpa disadari, dulu hal-hal yang terasa romantis lalu perlahan jadi biasa saja.

Akan tetapi, Anda dan pasangan tidak perlu khawatir sebab ketertarikan seksual bisa dibangun kembali dan dipertahankan.

1. Kencan berdua

Sudah menjadi suami istri bukan berarti tidak bisa 'pacaran' lagi. Psikoterapis Esther Perel menyarankan untuk membuat rencana kencan berdua untuk semalam secara rutin.

"Dapatkan pengasuh atau seseorang untuk menidurkan anak. Keluarlah sepanjang malam dan jangan khawatir tentang kapan Anda harus kembali ke rumah," kata Perel mengutip dari Vogue.

Kencan akan memberikan kegembiraan dan mengenang kembali kisah yang lalu. Pengalaman kencan dengan pasangan pun akan memberikan kesempatan buat Anda berdua lebih terbuka, kembali terhubung juga mendiskusikan solusi terbaik untuk masalah-masalah yang selama ini ditunda penyelesaiannya.

5 Cara Perkuat 'Sex Appeal' ke Pasangan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK