Dian Sastro Berhasrat Kuliah Lagi Sambil Jadi 'Satpam'

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 07/05/2015 20:10 WIB
Dian Sastro Berhasrat Kuliah Lagi Sambil Jadi 'Satpam' Meski telah memiliki dua anak, Dian Sastrowardoyo tak surut ingin lanjutkan kuliah. (CNN Indonesia/Endro Priherdityo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski telah berkeluarga, Dian Sastrowardoyo masih berobsesi menempuh pendidikan tinggi. Setelah menyandang gelar magister, ia masih berminat menempuh yang lebih tinggi.

"Ingin sih ambil strata tiga, tapi nanti saja menunggu anak-anak kuliah strata satu," kata Dian ketika ditemui dalam sebuah acara di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (7/6).

Diketahui, peraih Piala Citra itu telah menyelesaikan studi magisternya di Universitas Indonesia tahun lalu. Sarjana Filsafat dari UI tersebut mengambil Magister Manajemen Keuangan dari kampus yang sama.




Kuliah sembari membina rumah tangga sampai memiliki dua anak dijalani Dian dengan mulus. Akhir Agustus lalu ia pun resmi menyandang gelar Magister Manajemen Keuangan. Meskipun, ia pernah harus berjuang ekstra keras saat anak keduanya lahir di tengah semester pendek.

Lantas, mengapa kini Dian harus menunggu begitu lama hingg kedua anaknya menempuh sarjana, untuk memuaskan haratnya menempuh pendidikan lebih tinggi?

"Supaya dapat jadi satpam mengawasi mereka kuliah atau tidak," kata Dian sembari tertawa.

Saat ini Dian sendiri tengah disibukkan persiapan beberapa proyek film. Setelah sekian lama ia tak muncul di layar lebar, bintang Ada Apa dengan Cinta? itu akhirnya kembali. Ia bakal menjadi Kartini dalam film garapan Hanung Bramantyo dan 3 Srikandi yang mulai produksi tahun ini.

Dian juga bakal bersiap untuk sekual AADC yang diproduseri Mira Lesmana. Memang belum pasti apakah Dian ikut bermain, namun Mira sudah mengatakan ia ingin bintang utamanya tetap.

(rsa/rsa)