Emma Stone Enggan Menjadi Pemburu Hantu

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 19/06/2015 07:04 WIB
Merasa lebih tertantang berperan sebagai penjahat ketimbang pembasmi hantu, Emma Stone melepas kesempatan emas film Ghostbusters. Emma Stone (REUTERS/Benoit Tessier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Soal kualitas akting, Emma Stone tak diragukan lagi. Terbukti, ia pernah mendapatkan nominasi Golden Globe Awards dan Academy Awards.

Sekalipun aktingnya mumpuni, aktris cantik ini tak asal menerima tawaran main film begitu saja. Cerita film waralaba yang sekiranya membuat ia ketakutan, sudah pasti ditolak.

Baru-baru ini, Emma menolak tawaran bermain film Ghostbusters. Wanita berambut merah ini akhirnya merelakan karakter wanita dalam film tersebut diambil Kristen Wiig dan Melissa McCarthy.
"Skenarionya benar-benar lucu," kata Emma tentang film yang versi perdananya dibuat pada 1984, sebagaimana dilansir Hollywood Reporter. "Saya hanya merasa bahwa itu bukan hal yang tepat untuk saya," lanjutnya.


Nama Emma berkibar pada awal tahun ini setelah perannya dalam Birdman mengantar ia menembus nominasi Academy Awards, pada Februari lalu. Sebelumnya, dalam film yang sama, ia pun menjadi nomine Golden Globe Awards.

Sempat dijagokan akan menang, rupanya keberuntungan belum berpihak kepada wanita yang pernah mencoba aplikasi kencan Tinder ini. Dua penghargaan film bergengsi tersebut belum berhasil ia bawa pulang.

Sekalipun pernah bermain dalam The Amazing Spider-Man dan The Amazing Spider-Man 2 sebagai Gwen Stacy, rupanya kali ini Emma belum berani mengambil kembali film waralaba seperti yang pernah ia lakukan di kedua film perkawinan Sony dan Marvel tersebut.

"Kontrak film waralaba adalah sebuah komitmen yang besar, ini hal yang besar. Saya rasa, mungkin saya membutuhkan waktu sebelum kembali menyelami hal tersebut lebih dalam."

Meski menolak, dirinya merasa terhormat menjadi pilihan selain Melissa McCarthy, Kristen Wiig, Kate McKinnon, dan Leslie Jones. Ia pun mengaku akan lebih tertantang menerima tawaran menjadi penjahat ketimbang pembasmi hantu.
Film Ghostbusters pertama kali dirilis, pada 1984, dan dibintangi oleh Bill Murray, Dan Aykroyd, Sigourney Weaver, Harold Ramis, dan Rick Moranis. Film komedi itu laku keras hingga meraup $ 295,2 juta dari seluruh dunia dan menjadi waralaba.

Tercatat, waralaba film tersebut seperti The Real Ghostbusters dan Ghostbusters II beserta dengan serial kartunnya ikut menuai untung.

Kini, Paul Feig merencanakan untuk mendapatkan keuntungan kembali dari terperangkapnya para hantu dan direncanakan akan mulai bergentangan, pada 22 Juli 2016, di Amerika Serikat.

(vga/vga)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK