Minion Raksasa 'Menyerang' Para Pengendara di Dublin

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2015 09:29 WIB
Minion Raksasa 'Menyerang' Para Pengendara di Dublin Ilustrasi: Minion (CNNIndonesia GettyImages/Valerie Macon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wujud dan aksi makhluk cebol kuning Minions mungkin sangat menggemaskan bila dilihat di layar lebar maupun layar kaca. Namun bila sang Minions meraksasa seukuran gedung dua lantai, masihkah menggemaskan?

Tidak juga. Terbukti sebuah balon Minion setinggi 12 meter malah mengacaukan lalu lintas yang padat di Dublin, Irlandia. Yang jelas, kehadiran si Minion raksasa bukan bagian dari acara promosi film Minions. Ia terlentang begitu saja memblokade jalan raya.

Belum diketahui apa penyebab si Minion raksasa terguling dan menimpa beberapa mobil, sehingga menghentikan arus lalu lintas. Belum ada keterangan resmi atas kepemilikan balon Minion yang menakutkan ini.


Robohnya Minion raksasa di jalan raya sontak mengundang komentar berbagai netizen Irlandia. Sebagian yang menjadikannya bahan olok-olokan, dan sebagian lain melontarkan keluhan.



"Kami tengah berkendara menuju pusat perbelanjaan dan kami melihat balon raksasa menghampiri  kami," kata Erin, warga Dublin, kepada Irish Independent.

"Saya sudah melihatnya kemarin di karnaval ketika berkendara dan saya mengatakan kepada kekasih saya, ada balon Minions yang besar di sebelah sana. Jadi ketika hari ini kami melihatnya, kami pikir haruskah dalam keadaan terguling?" kata Erin.





Meski sempat membuat kaget warga Dublin dan memacetkan jalan raya, robohnya sang Minion tidak memakan korban jiwa, ataupun melukai satu pun pengguna jalan. Sebaliknya, ia justru dianggap hiburan bagi warga Dublin.

Film Minions telah diluncurkan, pada 17 Juni lalu di Indonesia, dan termasuk film sukses selama paruh waktu 2015 ini.

Tercatat, Minions mendapatkan pendapatan hingga US$854,9 juta dari bujet hanya US$74 juta. Film ini sanggup menembus box office sekalipun harus menghadapi persaingan ketat dengan Chris Pratt serta kawanan dinosaurus yang mengamuk di Jurassic World.

(end/vga)