Andrew Garfield Tak Kecewa Meski Bukan Lagi Spider-Man

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 18/08/2015 08:12 WIB
Andrew Garfield Tak Kecewa Meski Bukan Lagi Spider-Man Andrew Garfiled semasa masih rukun dengan Emma Stone. (CNNIndonesia GettyImages/Andreas Rentz/Getty Images for Sony Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Andrew Garfield takkan bisa lagi mengenakan kostum ketat berwarna merah biru yang bisa mengeluarkan jaring laba-laba ala Spider-Man. Kostum itu sudah pindah ke tubuh Tom Holland, aktor muda yang baru didapuk Sony Pictures dan Marvel Studios untuk memerankan Spidey untuk film-film berikutnya.

Bagaimana perasaan Garfield, yang hanya bisa sekali menjadi pahlawan super ala Marvel, yakni untuk The Amazing Spider-Man 2? "Rasanya menyenangkan. Apalagi karena Tom Holland adalah aktor yang sangat, sangat bagus," ucapnya, legowo.

Garfield menyampaikan itu saat diwawancara Entertainment Tonight dalam Annual Grants Banquet yang diselenggarakan Hollywood Foreign Press Association di Beverly Hills, beberapa waktu lalu.


Dengan lapang dada, Garfield menuturkan bahwa dirinya tidak kecewa karena tak lagi menjadi Spider-Man. Ia justru memuji Holland dan berharap aktor muda itu bisa memerankan sang manusia laba-laba dengan baik.

Garfield bahkan mengaku pengagum kesuksesan Holland. "Di film The Impossible, karakter dia sangat kuat, sensitif, pokoknya aktor muda yang luar biasa. Dan dia seorang penari, jadi tubuhnya sudah terbentuk. Saya sangat antusias untuk menjadi pengagumnya, bukannya malah keberatan akan hal itu," mantan kekasih Emma Stone itu melanjutkan.

Holland memang dikenal salah satunya karena memainkan The Impossible. Dalam film tentang tsunami di Asia itu ia memerankan anak pertama dari tiga bersaudara yang jadi korban tsunami. Ia terpisah dari ayah dan dua adiknya, sementara di waktu yang sama harus menjadi penjaga untuk ibunya yang sakit.

Sebelum dimainkan Holland dan Garfield, Spider-Man ada di tangan Tobey Maguire. Kini, dengan wajah muda Holland, diyakini Spider-Man akan fokus pada kisah remaja Peter Parker. Film reboot yang belum diberi judul itu bakal tayang, pada 2017 mendatang.

Namun sebelumnya, wajah Holland sebagai Spider-Man baru akan diperkenalkan ke publik melalui film Captain America: Civil War yang rencananya tayang, pada 6 Mei 2016.

(rsa/vga)