Lagu Debut Solo Suzy Sapu Bersih Tangga Lagu Korea

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 18/01/2017 11:00 WIB
Lagu Debut Solo Suzy Sapu Bersih Tangga Lagu Korea Suzy merilis lagu debut perdananya yang bertajuk 'Pretend.' (Foto: Dok. Madame Tussauds Hong Kong)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan personel girlband Miss A, Suzy, memilih untuk bersolo karier. Pada Selasa (17/1) dini hari tadi, ia merilis single berjudul Pretend yang berhasil menyapu bersih sejumlah tangga lagu di Korea Selatan.

Menurut laporan Ilgan Sports via Naver, Pretend menduduki puncak tangga lagu digital di Melon, Mnet, Bugs, Olleh, Soribada, Genie, Naver, dan Monkey3. Prestasi tersebut diraihnya hanya enam jam setelah lagu itu resmi dirilis.

Beberapa jam sebelum Pretend dirilis JYP Entertainment, Suzy menggoda penggemarnya dengan menyuguhkan penampilan spesial lagu itu secara langsung melalui serial Vertical Live milik Dingo Music.


[Gambas:Youtube]

Pretend merupakan pre-release single untuk album solo perdana Suzy yang bertajuk Yes? No? Lagu bergenre ballad ini menghadirkan lirik sedih yang bercerita tentang seorang wanita yang harus berpura-pura bahagia setelah putus dengan kekasihnya.

Album penuh Yes? No? sendiri rencananya baru akan dirilis pada 24 Januari mendatang.

Selain ditunjukkan dengan tingginya peringkat Pretend di tangga lagu digital di Korea Selatan, antusiasme publik juga terlihat dari positifnya tanggapan para netizen di kolom-kolom komentar berita mengenai lagu ini.

"Saya suka bahwa lagu ini sebagian besar diisi dengan suara Suzy dan instrumen minimal. Saya cukup terkejut, ini sangat bagus," ujar salah seorang netizen dalam kolom komentar artikel Star News via Naver.

Netizen lain di kolom komentar artikel Osen via Naver mengatakan, "Ini adalah lagu yang tidak akan membuat Anda lelah mendengarnya, jadi saya bisa melihat bahwa ini akan disukai cukup lama. Lirik yang bagus, melodi yang bagus."