Kerap Kena Kasus, Nikita Mirzani Ganti Nama Lebih Islami

Ramadhan Rizki Saputra, CNN Indonesia | Rabu, 04/10/2017 18:00 WIB
Kerap Kena Kasus, Nikita Mirzani Ganti Nama Lebih Islami Nikita Mirzani merasa namanya mengundang berbagai masalah. Ia pun memutuskan mengganti nama menjadi lebih islami agar lebih berkah. (Detikcom/Hanif Hawari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nikita Mirzani memutuskan untuk mengubah namanya menjadi lebih islami agar terhindar dari berbagai masalah. Dia ingin menukar namanya dengan memberikan sentuhan bahasa Arab menjadi Nikitah Mirzaniyah.

"Sekarang Nikita mau deklarasi ganti nama menjadi Nikitah Mirzaniyah. Lebih islami," kata Nikita dalam konferensi pers di Kemang, Jakarta, (Rabu (4/10).

Nikita Mirzani bukan hanya dikenal sebagai aktris, melainkan juga sebagai pesohor yang kerap tersandung kasus sejak debut di industri hiburan pada 2010 lalu.



Nikita kerap keluar-masuk kantor polisi, mulai dari kasus penganiayaan, prostitusi daring, hingga yang terbaru adalah dugaan penghinaan terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Nikita menilai nama yang dikenal publik saat ini memberikan pengaruh buruk terhadapnya. Oleh karena itu, pemeran serial film Comic 8 itu ingin mengganti nama dengan nuansa yang lebih islami dengan harapan tak lagi tersangkut kasus.

"Semoga lebih berkah. Kalau nama Nikita Mirzani itu sedikit-sedikit kena masalah terus. Selalu dikaitkan dengan kontroversi," tutur Nikita.

[Gambas:Instagram]

Nikita mengaku mendapatkan nama baru dia ini dari guru spiritualnya. Penggantian nama ini tampaknya dipicu kasus dugaan penghinaan yang baru saja menimpa Nikita.


Nikita dilaporkan ke polisi dengan dugaan ujaran kebencian. Dia dituding menghina Gatot Nurmantyo terkait film G30S/PKI lewat sebuah unggahan di Twitter.

"Film G30S/PKI kurang seru, Seharusnya Panglima Gatot juga dimasukkan ke Lubang Buaya pasti seru," tulis akun @NikitaMirzani.

Namun, Nikita membantah tak pernah membuat tulisan itu di Twitter-nya. Dia menyatakan cuitan itu adalah fitnah.

[Gambas:Instagram]