'Agen Kingsman' Berubah Jadi Penjahat di 'Shazam!'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Rabu, 17/01/2018 18:47 WIB
Mark Strong yang memerankan Merlin di Kingsman memastikan diri menjadi Doctor Siviana di film pahlawan super terbaru DC Entertainment, Shazam! Mark Strong dipastikan ikut bermain dalam Shazam! sebagai penjahat. (AFP PHOTO / YANN COATSALIOU)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Shazam! yang menampilkan pahlawan super terbaru dari DC Entertainment akan segera terwujud. DC Entertainment bahkan sudah menemukan aktor untuk berakting di dalamnya.

Mark Strong baru saja memastikan bahwa dirinya akan tampil sebagai karakter penjahat, Doctor Thedeus Siviana. Kebetulan, menurut pemeran karakter Merlin dalam film Kingsman itu, dirinya memang sangat menyukai karakter Doctor Siviana.

Doctor Siviana bukan karakter DC pertama yang akan ia perankan. Sebelumnya ia pernah berperan sebagai Sinistro dalam film Green Lantern. Namun, Strong berpikir ia tidak berperan baik dalam Green Lantern, meski menurutnya itu merupakan film yang bagus.



"Jadi saya merasa punya bisnis yang belum selesai dengan dunia DC," kata Strong.

Ia awalnya berharap bisa membuatnya impas dengan berakting lebih baik di sekuel Green Lantern. “Tapi itu tidak pernah terjadi. Jadi saya pikir punya kesempatan melakukan itu [bermain lebih baik lagi] di Shazam!"

Aktor 54 tahun itu mengaku sudah membaca naskah Shazam! dan akan mulai syuting bulan depan. Namun ia tidak menjelaskan spesifik seperti apa jalan ceritanya. Itu karena Strong sendiri masih dibuat bingung lantaran seluruh naskah seakan diselimuti rahasia.


“Jika Anda berhenti membaca naskahnya selama 20 detik, semua jadi kabur dan Anda harus mulai dari awal lagi,” katanya soal naskah yang ditulis Henry Gayden dan Darre Lemke itu.

Yang jelas, ia akan banyak menghadapi adegan yang menuntut kekuatan fisik. Sebab, kata Strong, ia harus melewati serangkaian latihan bahkan punya pemeran pengganti. Artinya, akan ada adegan berbahaya yang harus ia lakukan di tengah film.

Sejauh ini ia sudah mencoba tali yang akan digunakan untuk menggantungnya.

“Saya akan dilatih gila-gilaan,” ia menyimpulkan.

Mark Strong sebagai Merlin di Kingsman.Mark Strong sebagai Merlin di Kingsman. (Dok. Twentieth Century Fox's)
Lebih detail aktor asal Inggris itu mengungkapkan, “Saya pikir saya akan banyak melakukan adegan melayang dan menembakkan listrik dari tangan saya.”

Sebelumnya, Warner Bros menyatakan Shazam! akan rilis pada 5 April 2019. Shazam! merupakan salah satu film yang disiapkan oleh DC untuk dirilis setiap tahun sampai 2020.

Dalam komik, Shazam merupakan seorang remaja bernama Billy Batson. Billy bisa berubah menjadi orang dewasa yang kuat seperti Hercules, cepat seperti Mercury dan memiliki kekuatan petir seperti Zeus.


Karakter pahlawan super itu pertama kali muncul dalam komik Whiz Comics #2 yang dirilis pada 1940. Kala itu, Shazam! sangat laku di pasaran. Penjualannya bahkan mengalahkan angka pendapatan Superman.

Mengutip Ace Showbiz, karakter Billy akan diperankan oleh Asher Angel. Sebelumnya ia sempat berperan dalam serial televisi Andi Mack dan Criminal Minds: Beyond Borders.

Aktor Grace Fulton, Cooper Andrews, Jack Dylan Grazer, Ian Chen, Jovan Armand dan Faithe Herman dipastikan ikut meramaikan film Shazam! (rsa)