Aksi Pamer Alicia Vikander Jadi Lara Croft di 'Tomb Raider'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 19/01/2018 15:23 WIB
Aksi Pamer Alicia Vikander Jadi Lara Croft di 'Tomb Raider' Dalam cuplikan terbaru 'Tomb Raider', Alicia Vikander memamerkan kebolehannya beradegan aksi menjadi sosok Lara Croft. (REUTERS/L.E. Baskow)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cuplikan terbaru film Tomb Raider telah resmi dirilis ke pasar. Cuplikan dua setengah menit itu mengungkapkan misi baru Lara Croft yang diperankan Alicia Vikander untuk mengungkap kematian misterus sang ayah.

Dikisahkan, ketika menemukan sebuah video berisi pesan terakhir sang ayah, Lara memulai petualangan berbahaya untuk memenuhi keinginan terakhir pria yang meninggalkan lebih banyak warisan kepadanya itu.

Bergabung dengan seorang rekan yang tak sepenuh hati, kapten Lu Ren (Daniel Wu), Lara menemui Mathias Vogel (Walton Goggins) yang tampak lebih tahu tentang ayah Lara.



"Tujuh tahun saya berada di pulau ini," kata Mathias.

"Ayahmu, dia menempatkan saya di sini," tambahnya.

Cuplikan itu juga menampilkan banyak adegan aksi saat Lara mencoba menyelamatkan dunia dari rencana genosida skala global.

Diiringi lantunan lagu Survivor milik Destiny's Child, adegan silih berganti memamerkan aksi Vikander menjadi Lara Croft, mulai dari bergantung di reruntuhan pesawat, menghindari peluru, menembak panah hingga berkelahi di hutan.

[Gambas:Youtube]

Lara Croft merupakan seorang gadis mandiri yang juga putri dari petualang yang hilang. Dia harus berjuang bertahan hidup ketika berada di pulau tempat ayahnya menghilang.

Tomb Raider kali ini merupakan penggarapan ulang dari Lara Croft: Tomb Raider dirilis perdana 17 tahun silam.

Sebelum Vikander, Lara Croft diperankan oleh Angelina Jolie dan mendulang kesuksesan. Film itu kemudian dibuat sekuelnya dengan tajuk Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life pada 2003.

Kedua film itu diangkat dari seri video gim bertajuk sama yang dirilis antara 2001 dan 2007, dan masih menjadi salah satu permainan yang paling digemari.


Kini, Lara Croft dikisahkan sebagai wanita muda usia 21 tahun yang hidup tanpa tujuan. Ia bahkan sempat bekerja sebagai kurir sepeda meski pendapatannya tak mencukupi.

Lara dikisahkan enggan mengambil harta peninggalan ayahnya untuk menyambung hidup. Ia pun masih sulit menerima kenyataan ayahnya telah tiada.

Setelah tujuh tahun berjuang hidup sendiri, Lara secara naluri bergerak memulai memecahkan misteri kematian sang ayah. Dan ia memulai dari tempat terakhir kali ayahnya diketahui, sebuah makam keramat di sebuah pulau misterius di lepas pantai Jepang.


Film yang diarahkan sutradara Roar Uthaug dengan bantuan Geneva Robertson-Dworet sebagai penulis naskah ini turut dibintangi Dominic West sebagai Lord Richard Croft, ayah Lara yang merupakan seorang arkeolog.

Mengutip Ace Showbiz, film baru Tomb Raider bergenre fiksi ini direncanakan tayang pada 16 Maret 2018. (end)