Netflix Siapkan 5 Serial Anime Original

CNN Indonesia | Sabtu, 10/11/2018 02:13 WIB
Netflix Siapkan 5 Serial Anime Original Disebutkan 'Pacific Rim' menjadi salah satu yang akan diproduksi anime-nya oleh Netflix. (Foto: Courtesy of Legendary Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan serial dan film streaming Netflix merilis lima serial anime produksinya sendiri. Cerita-cerita anime tersebut bersumber dari hasil spin-off film internasional yang telah rilis sebelumnya hingga cerita lokal sebuah negara.

Perilisan kelima film ini diharapkan penanggung jawab konten animasi Netflix, Taito Okiura, mampu menunjukkan komitmen Netflix memberikan tontonan anime Jepang yang memang telah memiliki banyak peminat di seluruh dunia. Dilansir dari Variety, kelima film tersebut adalah 'Pacific Rim', 'Altered Carbon', 'Cagaster of an Insect Cage', 'Yasuke' dan 'Trese'.




Adaptasi lepas kisah 'Pacific Rim' (2013) akan berkisah soal pertempuran epik karakter Kaiju dan Jarger. Diproduksi oleh Legendary Entertainment, cerita akan diperluas tentang seorang remaja idealis dan adik perempuannya yang dipaksa mengemudikan Jaeger terlantar dalam upaya menemukan orang tua mereka yang hilang.

Anime kedua bertajuk 'Altered Carbon' datang dari semesta yang sama dengan serial live-action Netflix. Anime yang digarap oleh Japan's Anima Studio ini mengeksplorasi sudut pandang baru dari mitologi cerita yang ditulis Dai Sato dan Tsukasa Kondo.

Netflix menggarap berbagai genre anime termasuk yang memiliki nuansa lebih mencekam yakni 'Cagaster of an Insect Cage'. Serial yang disutradarai Koichi Chigira itu mengisahkan keadaan kala dunia terserang sebuah penyakit bernama cagaster yang membuat manusia menjadi serangga pembunuh raksasa. Kisah ini diceritakan melalui perjuangan pasangan muda yang masih bertahan dari penyakit tersebut.



Genre historis juga tak luput dari produksi Netflix. Anime bertajuk 'Yasuke' yang memiliki latar suasana Jepang di kala perang juga turut dihadirkan. Ceritanya menampilkan seorang pensiunan ronin yang harus mengambil pedangnya kala ia ditugasi mengangkut seorang anak misterius yang diincar oleh kekuatan jahat. Seorang nominee Grammy, Flying Lotus, akan turut berpartisipasi sebagai komposer musik dan eksekutif produser dalam anime ini.

Sosok makhluk mitos lokal asal Filipina menjadi ide cerita dalam anime Netflix bertajuk 'Trese'. Berdasarkan novel grafis Filipina bertajuk senada karya Budjette Tan dan Kajo Baldissimo, serial ini mengisahkan perihal seorang perempuan yang berhadapan dengan dunia kriminal. Namun bukan dunia kriminal biasa yang ia hadapi, melainkan juga turut melibatkan makhluk gaib yang jahat. Anime ini diproduksi oleh Shanty Harmayn dan Tanya Yuson dalam BASE Entertainment, studio animasi yang berbasis di Jakarta dan Singapura.

Belum diketahui secara pasti tanggal perilisan masing-masing anime. (dna/rea)