Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 18:50 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini 'Bohemian Rhapsody' pun berhasil 'merasuki' box office Korea. (Foto: Dok. 20th Century Fox)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan ini tampaknya menjadi pekan gemilang bagi film lokal yang mendominasi deretan lima besar box office Korea. Posisi pertama diisi oleh Intimate Strangers.

Film bergenre drama komedi yang pada pekan sebelumnya berada di posisi sembilan tersebut berhasil menggeser Rampant yang keluar dari posisi lima besar.

Demam grup musik Queen lewat film Bohemian Rhapsody juga turut menjangkiti Korea Selatan. Akting apik Rami Malek dan kawan-kawan berhasil membuat film ini duduk manis di posisi kedua.


Setelah Bohemian Rhapsody, dua film lokal Korea bertajuk The Villagers dan The Wrath menurut data Dewan Perfilman Korea menyusul di posisi ketiga dan keempat. Sementara, posisi kelima diisi film Harry Potter And The Socerer's Stone.


Intimate Strangers

Hasil remake film Italia bertajuk senada mampu merajai box office Korea pada pekan ini.

Film garapan Lee Jae Gyu ini mendominasi bioskop Korea Selatan dengan tayang di 1.324 layar. Jumlah ini mengantarkan Intimate Strangers meraup keuntungan sebesar US$7,8 juta. Sejak rilisnya pada 31 Oktober, total pendapatan film ini telah berkali-kali lipat.

Sejatinya, film yang dibintangi oleh Lee Seo Jin, Kim Ji Soo, dan kawan-kawan tersebut meraih hasil yang cukup baik pada debut pekan pertamanya di minggu lalu.

Intimate Stranger tayang di 136 layar dengan total tiket terjual sebanyak 30 ribu. Tak ayal, film yang berkisah soal ketujuh sahabat yang mencoba meruntuhkan privasi telepon genggamnya ini duduk di posisi teratas box office Korea.

[Gambas:Youtube]

Bohemian Rhapsody

Nama besar grup musik Queen mampu mengantarkan Bohemian Rhapsody berada di posisi kedua teratas. Film ini telah mengantongi US$6,4 juta dari 784 ribu tiket yang terjual.

Telah rilis sejak 31 Oktober silam, film ini telah menggait total penerimaan sebesar US$14,6 juta.

[Gambas:Youtube]



The Villagers

Baru rilis pada pekan ini, film The Villagers menguasai 10,23 persen bioskop Korea. Dengan naik tayang di 730 layar, film yang dibintangi Kim Sae Ron dan Ma Dong Seok ini telah meraup US$1,8 juta dari 784 ribu tiket terjual.

Film ini berkisah tentang seorang guru SMA di sebuah desa bernama Ki Cheol (Ma Dong Seok) yang berusaha mencari seorang murid hilang bersama salah seorang muridnya yang lain bernama Yoo-Jin (Kim Sae Ron).

[Gambas:Youtube]

The Wrath

Film The Wrath mulai tayang di Korea Selatan pada 8 November lalu dan memulai debut akhir pekan pertamanya dengan berada di posisi keempat.

Film horror yang dibintangi anggota girlband A Pink Son Na Eun dan aktor muda berbakat Lee Tae Ri ini berhasil menjual 42 ribu tiket dan memperoleh US$343 ribu dari 212 layar.

[Gambas:Youtube]


Harry Potter And The Sorcerer's Stone

Tayangan ulang film pertama Harry Potter ini naik di 32 layar bioskop dan berhasil menjual tiket sebanyak 36 ribu. Dari penjualan tiket ini, film yang rilis pada 2001 silam ini berhasil meraih keuntungan sebesar 299 ribu.

(dna/rea)