Zayn Malik Menolak Disebut Sebagai Seorang Muslim

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 14:37 WIB
Zayn Malik Menolak Disebut Sebagai Seorang Muslim Zayn Malik mengklaim dirinya tak pernah menyebut apa agama yang dipercayainya. (Foto: AFP PHOTO / ANGELA WEISS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Zayn Malik mengungkapkan bahwa kini dirinya tak lagi ingin dipanggil sebagai seorang Muslim atau pemeluk agama Islam. Hal itu disampaikannya dalam wawancara terbaru kepada British Vogue.

"Sejujurnya saya tidak pernah berbicara secara terbuka tentang apa keyakinan agama saya. Saya tidak mengaku sebagai seorang Muslim," katanya ketika ditanya tentang keyakinan beragama.




Pelantun Pillowtalk ini kemudian menegaskan bahwa dirinya tak mau disebut sebagai Muslim saat pewawancara menanyakan, "Apakah kau saat ini mau dipanggil sebagai seorang Muslim?"

"Tidak, saya tidak mau," tegas kekasih Gigi Hadid ini.

Dia pun menambahkan, "Saya percaya apapun agama yang orang yakini itu antara dirinya dan siapapun atau apapun yang mereka praktekkan. Untuk saya, saya punya sebuah kepercayaan spiritual bahwa ada satu Tuhan. Tapi percayakah saya dengan adanya neraka? Tidak."

Sebelumnya, penyanyi keturunan Inggris-Paskistan ini diketahui ikut merayakan Idul Adha, Hari Besar umat Muslim yang jatuh 22 Agustus lalu pada tahun ini, bersama sang kekasih dan keluarga.



Tak ayal, dengan pernyataan Zayn akan keyakinan agama yang dipeluknya pun membuat sejumlah penggemarnya bereaksi.

"Dia berada di arah yang salah," tulis pemilik akun @ridwanaeva.



"Zayn Malik meninggalkan One Direction, Perrie, dan sekarang Islam. Siapa yang tahu apa yang akan ia tinggalkan selanjutnya," tulis lainnya.



(agn/rea)