Sedihnya 'Dumbo' Berpisah dengan Sang Ibu di Trailer Baru

CNN Indonesia | Kamis, 15/11/2018 19:55 WIB
Sedihnya 'Dumbo' Berpisah dengan Sang Ibu di Trailer Baru Karakter gajah terbang bernama 'Dumbo' hadir dalam versi live-action, namun membawa kesedihan yang sama. (dok Walt Disney Studios)
Jakarta, CNN Indonesia -- Trailer penuh film Dumbo versi live-action telah resmi dirilis pada hari ini, Kamis (15/11). Dalam cuplikan berdurasi sekitar 2,5 menit ini diawali dengan potret Dumbo sebagai seekor bayi gajah yang baru lahir dan dirawat dalam sebuah tenda sirkus.

Ia dirawat oleh mantan pusat karnaval Holt Farrier (Colin Farrell) bersama kedua anaknya Milly (Nico Parker) dan Joe (Finley Hobbins) yang direkrut oleh pemilik sirkus Max Medici. Dumbo terlahir bukan sebagai bayi gajah biasa. Ia punya memiliki kemampuan untuk terbang.




Begitu orang-orang di sirkus menyadari kemampuannya, ia pun langsung menjadi daya tarik utama. Bahkan dilirik oleh pengusaha V.A Vandevere (Michael Keaton) yang kemudian menyewanya untuk sirkus di kawasan lain.

Semula, Dumbo bekerja dengan baik di lingkungan baru bersama pemain senam Colette Merchant (Eva Green). Namun seketika hal-hal menjadi tak terkendali. Dumbo kecil dipisahkan dari ibunya. Holt pun menyadari bahwa Dreamland, tempat baru Dumbo, yang dikelola Vandevere tak sebaik yang terlihat.

[Gambas:Youtube]

Secara garis besar, cerita dalam film ini akan mengikuti kisah asli bayi gajah sirkus bernama Jumbo Jr yang kemudian dipanggil Dumbo. Ia memiliki telinga yang lebar serta dapat menggunakan telinga itu sebagai sayap dan terbang.


Dumbo pertama kali ditayangkan pada 1941 dan sempat direncanakan dibuat kelanjutannya, Dumbo II, tetapi dibatalkan.

Rencana mengangkat Dumbo dalam bentuk live-action sudah berhembus sejak 2014 lalu dan pada 2015 pihak Disney mengumumkan Tim Burton dipilih sebagai sutradara film tersebut.

Burton sendiri sebelumnya dikenal untuk mengarahkan kisah Disney klasik versi live-action Alice in Wonderland pada 2010, serta sekuelnya, Alice Through the Looking Glass.

Dumbo direncanakan rilis pada 29 Maret 2019. (agn/rea)