Alasan Kepindahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

dna, CNN Indonesia | Sabtu, 01/12/2018 06:43 WIB
Alasan Kepindahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Pangeran Harry dan Meghan Markle (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepindahan Pangeran Harry dan Meghan Markle dari Istana Kensington sempat bikin publik terkejut. Kepindahan keduanya dikaitkan dengan hubungan tak harmonis antara Meghan dan sang kakak ipar, Kate Middleton.

Namun, fakta menyebutkan tidak demikian. Meski benar bahwa ada sedikit keretakan antara Meghan dan Kate, namun seorang sumber internal menegaskan bahwa kepindahan itu murni didorong oleh keinginan keduanya untuk membesarkan anak senormal mungkin.

Keduanya merasa jika tempat tinggalnya di Kensington terlalu kecil untuk membangun keluarga mereka di masa depan.


"Meghan dan Harry mencintai rumah mereka, namun rumah mereka di Nottingham saat ini terlalu kecil untuk keluarga mereka yang akan bertambah," ujar sumber tersebut pada ETOnline.


Terlepas dari luasnya tempat tinggal baru keduanya, Doria Markle turut dikabarkan sebagai salah satu alasan kepindahan pasangan tersebut ke Frogmore. Mengutip Daily Mail, Doria diyakini akan mengunjungi Meghan dan Harry secara rutin untuk menjaga sang cucu saat lahir kelak.

Berdasarkan keterangan resmi Istana Kensington, Harry dan Meghan bakal resmi berpindah pada awal 2019. Rumah baru keduanya memiliki 10 kamar yang akan membuat mereka lebih leluasa membesarkan sang buah hati.

Selain itu, perpindahan ini juga dinilai sebagai hasil pertimbangan William dan Harry untuk memposisikan keluarga masing-masing yang mengemban tanggung jawab berbeda.

"William dan Harry akan memiliki tanggung jawab yang berbeda di masa depan," ujar sumber tersebut.

Kendati demikian, pasangan ini tak akan meninggalkan pekerjaannya di The Royal Foundation. Organisasi non-profit ini memiliki fokus pada kesehatan mental, kehidupan alam liar dan konservasi, kaum muda, dan kelompok angkatan bersenjata. (asr)