Lima Besar Box Offce Korea Pekan Ini

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 16:46 WIB
Lima Besar Box Offce Korea Pekan Ini Pekan ini, film 'Default' masih bertahan di posisi puncak box office Korea Selatan di pekan kedua penayangannya di bioskop. (dok. CJ Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan ini, film Default masih bertahan di posisi puncak box office Korea Selatan di pekan kedua penayangannya di bioskop.

Senada dengan Dafault, publik Korea tampaknya masih betah menonton aksi Rami Malek menjadi Freddie Mercury dalam Bohemian Rhapsody.

Padahal, pihak bioskop telah mulai mengurangi layar Bohemian Rhapsody. Namun pengumuman film tersebut menjadi salah satu nomine film terbaik drama Golden Globe bisa jadi pemicu masih larisnya film ini.


Film Disney 'The Nutcracker and the Four Realms' menjadi pendatang baru di Korea dan memulai debut di posisi empat sejak rilis pada 6 Desember lalu.

Di luar lima besar, ada film Running Man yang rilis pada 5 Desember lalu dan memulai di posisi enam. Melansir data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Negeri Gingseng pada pekan ini:


Mortal Engines

Mortal Engines juga mendapatkan popularitas di Korea selain di Indonesia ketika rilis per 5 Desember lalu.

Di akhir pekan pertamanya, film ini berhasil menjual 130 ribu tiket yang setara dengan US$1 juta dari 622 layar atau 5,63 persen.

[Gambas:Youtube]

The Nutcracker and the Four Realms

Rilis pada 6 Desember, The Nutcracker and the Four Realms memulai akhir pekan dengan berada di posisi empat berkat penjualan 193 ribu tiket yang menghasilkan US$1,4 juta.

Disutradarai oleh Lasse Hallstrom, "The Nutcracker and the Four Realms" diambil dari novel Hoffman tahun 1816 berjudul "The Nutcracker and the Mouse King"

Kisahnya berpusat pada seorang gadis yang merasa tak lagi cocok dengan lingkungannya, ia pergi mencari jati diri dan kenyamanannya sendiri.

Dalam The Nutcracker and the Four Realms, ceritanya berfokus pada Clara, gadis muda berusia 14 tahun yang merasa sedih akan kepergian sang ibu.

[Gambas:Youtube]


Door Lock

Film Door Lock mengisahkan Kyung Min (Kong Hyo Jin) yang hidup sendirian di sebuah apartemen studio.

Suatu kali, dirinya menemukan bukti apartemennya telah dibobol. Ternyata seorang pelaku pembunuhan telah masuk ke apartemennya.

Film yang digarap oleh Lee Kwon ini rilis pada 5 Desember lalu dan mendapatkan posisi nomor tiga dengan penjualan tiket mencapai 572 ribu atau setara dengan US$4,3 juta di 954 layar.

[Gambas:Youtube]

Bohemian Rhapsody

Publik Korea masih belum bosan melihat aksi Rami Malek dan menyebabkan 597 ribu tiket laris terjual pada akhir pekan lalu dan mendulang US$4,7 juta.

Sejak rilis pada 31 Oktober lalu, Bohemian Rhapsody sudah mengumpulkan pendapatan sebesar US$54,4 juta atau setara dengan 7 juta tiket dari Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]

Default

Di pekan kedua penayangannya, film Default masih bertahan di posisi puncak dengan raihan pekan ini mencapai 631 ribu tiket atau setara dengan US$4,9 juta.

Dua pekan tayang di bioskop, Default telah mendulang US$19,8 juta dari 2,7 juta tiket yang terjual.

Default mengisahkan kisah tak terungkap sebelumnya dari negosiasi Badan Moneter Dunia atau IMF di balik krisis moneter yang juga melanda Korea Selatan pada 1997 silam.

[Gambas:Youtube] (end)