Panitia Oscar 2019 Kalang Kabut Cari Pengganti Kevin Hart

CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 06:43 WIB
Panitia Oscar 2019 Kalang Kabut Cari Pengganti Kevin Hart Persiapan penyelenggaraan Piala Oscar. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan Kevin Hart untuk mundur dari posisi pemandu acara ajang penghargaan film dunia Academy Awards atau Oscar 2019 telah meninggalkan pekerjaan tambahan bagi Academy of Motion Pictures Arts & Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara.

Hingga kini, AMPAS disebut masih berjuang mencari seseorang untuk mengisi posisi itu.

Berdasarkan laporan Variety, The Academy sempat kalang kabut kala Hart memutuskan mundur pada Kamis pekan lalu. Deretan pimpinan pun disebut membuat rapat khusus malam ini, Selasa (11/12) untuk membahas kasus ini.


"Mereka panik," kata seorang sumber dalam Oscar.


Menurut sumber lainnya pihak The Academy belum memiliki rencana darurat atas kondisi tersebut.

Di samping itu, bermunculan rumor bahwa mereka telah menargetkan sejumlah pemandu acara untuk menggantikan posisi Hart. Nama Jimmy Kimmel, Jon Stewart, dan David Letterman sempat menyeruak untuk mengisi posisi itu.

Ada pula opsi lain yang diungkap bahwa The Academy mengisyaratkan tak akan memiliki pemandu acara sama sekali untuk acara pada Februari nanti.

Melainkan, ada opsi untuk merekrut sekelompok pesohor besar yang bergantian menjadi pemandu dalam satu acara demi menjaga pertunjukan tetap berlangsung.


Hanya saja, disebut Variety, pihak The Academy dan jaringan televisi yang menayangkan Oscar belum memberikan tanggapan tentang pencarian pemandu acara yang baru.

Kevin Hart memutuskan mundur dari pekerjaan sebagai pemandu acara Oscar 2019 setelah mendapat sejumlah protes karena kicauannya yang bernada homofobia di Twitter pada 2010.

(agn/end)