Suara Benicio Del Toro 'Dicuri' Swiper 'Dora the Explorer'

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 13:45 WIB
Suara Benicio Del Toro 'Dicuri' Swiper 'Dora the Explorer' Benicio Del Toro mengisi suara untuk Swiper si rubah pencuri dalam 'Dora the Explorer.' (REUTERS/Brendan McDermid)
Jakarta, CNN Indonesia -- Swiper, rubah pencuri 'musuh' Dora dalam Dora the Explorer, telah menemukan suara untuk 'dicuri.' Aktor Benicio Del Toro baru menuntaskan rekaman suara untuk karakter itu.

Del Toro, mengutip Ace Showbiz, bergabung dengan sederet selebriti seperti Eva Longoria dan Michael Pena dalam film Dora the Explorer. Pemeran utama, Dora si gadis berambut pendek pencinta petualangan, diperankan aktris Isabela Moner.

Syuting film yang diangkat dari serial anak-anak di saluran Nickelodeon itu sebenarnya telah usai dilakukan di Australia. Namun suara Del Toro baru ditambahkan kemudian.



Artinya saat ini film itu telah masuk masa pascaproduksi. Disutradarai James Bobin, mengutip Ace Showbiz, Dora the Explorer memang rencananya tayang pada Agustus tahun depan.

Film itu akan fokus menceritakan pengalaman Dora menghadapi segala cobaan dan kesengsaraan di masa SMA. Selama ini Dora lebih banyak memghabiskan hidupnya bertualang bersama keluarga. 'Mimpi' Dora untuk rehat sejenak dari sekolah yang melelahkan pun terwujud.

Namun itu masih tak bisa dibilang indah. Dora dan teman-temannya harus menguak misteri yang nyaris tak terpecahkan di balik hilangnya peradaban Inca. Bukan main-main, kali ini taruhannya adalah keselamatan kedua orang tua sang gadis petualang.


Dora the Explorer awalnya merupakan serial animasi mendidik yang diciptakan Chris Gifford, Valerie Walsh Valdes and Eric Weiner. Tayangan yang akhirnya masuk Indonesia itu terkenal setelah menjadi serial tetap di Nickelodeon pada 2000.

Ia menjadi salah satu serial terpanjang di Nick Jr. Serial itu kemudian dihentikan pada 5 Juni 2014, setelah melewati delapan musim dan 172 episode. Hingga kini, Dora masih terkenal karena punya versi berbagai bahasa termasuk Spanyol dan Indonesia, meluncurkan banyak suvenir dan diadaptasi di atas panggung.

Paramount Players akhirnya tertarik menjadikan Dora the Explorer film live-action. (rsa)