Wanna One Resmi Bubar 31 Desember 2018

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 18/12/2018 10:52 WIB
Wanna One Resmi Bubar 31 Desember 2018 Pihak agensi Wanna One mengatakan boyband itu resmi berakhir kontraknya pada 31 Desember 2018 dan ditutup dengan konser pada Januari 2018. (Screenshoot via Instagram/@wannaone.official)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah berbulan-bulan simpang siur soal nasib kontrak boyband KPop Wanna One, kini pihak agensi Swing Entertainment mengumumkan bahwa grup tersebut akan selesai pada 31 Desember 2018 dan tak ada perpanjangan kontrak.

Pengumuman tersebut disampaikan Swing Entertainment dalam pernyataan yang dirilis Selasa (18/12).

Dalam pernyataannya, Swing Entertainment juga mengatakan pihaknya akan tetap menemani Wanna One hingga promosi terakhir mereka pada Januari mendatang berupa konser final.


"Hallo, ini Swing Entertainment. Kami menulis ini untuk menginformasikan kepada kalian bahwa 31 Desember 2018 adalah tanggal kontrak Wanna One berakhir," kata pihak agensi dikutip dari Newsen via Naver.


"Selama masa setelah kontrak berakhir, kami akan mengelola kegiatan resmi Wanna One yang sudah dijadwalkan sebelumnya, seperti acara penghargaan, dan ditutup oleh konser Januari mendatang," lanjut pernyataan tersebut soal Wanna One bubar.

"Kami ingin berterima kasih kepada 11 anggota Wanna One, yang kepada semua pihak telah menunjukkan yang terbaik dari mereka selama satu tahun terakhir, dari Agustus 2017 hingga kini," kata pihak agensi.

Pihak agensi juga mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada seluruh staf yang membantu mengelola boyband tersebut. Juga, kepada fan.

"Kami juga dengan tulus berterima kasih kepada fan lokal dan dunia yang telah mencintai Wanna One dan [kami] meminta dukungan dan selamat dari kalian untuk para anggota yang akan melaksanakan masa promosi dan memulai perjalanan baru mereka. Terima kasih," kata Swing Entertainment.


Pernyataan ini menjawab semua rumor yang berkembang soal nasib kontrak Wanna One yang memang dijadwalkan berakhir pada akhir 2018.

Namun pihak agensi Wanna One disebut berusaha membujuk para anggota dan agensi mereka masing-masing untuk memperpanjang kontrak.

Apalagi, jadwal konser final yang dilaksanakan pada Januari menimbulkan spekulasi di kalangan fan bahwa pihak agensi akan memperpanjang kontrak mereka.

[Gambas:Youtube]

Wanna One yang bubar pada akhir tahun ini, merupakan boyband yang lahir dari 11 finalis serial Produce 101 Season 2. Seperti pada ajang pencarian bakat pada umumnya, reality show tersebut menuntut penonton memilih kontestan yang akan masuk menjadi sebuah grup idola.

Serial tersebut amat sukses di dunia Kpop dan tercatat telah mengumpulkan lebih dari 10 juta dukungan dari penonton selama tayang dari 7 April hingga 16 Juni 2017.

Sepanjang karier mereka, Wanna One telah merilis album bertajuk 1¹¹=1 (Power of Destiny) pada 19 November lalu dengan sebelumnya didahului oleh mini album 1X1=1 (To Be One), 0+1=1 (I Promise You), dan 1÷x=1 (Undivided). (end)