'Black Mirror' Dikabarkan Punya Film Lepas Akhir Tahun Ini

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 21/12/2018 14:22 WIB
'Black Mirror' Dikabarkan Punya Film Lepas Akhir Tahun Ini Netflix sempat menyebut 'Bandersnatch' sebagai film lepas yang akan dirilis Desember ini. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Black Mirror disebut-sebut punya film perdana tahun ini. Diduga film itu adalah Bandersnatch, yang merupakan salah satu judul episode musim kelima serial itu di Netflix.

Yang membuat penggemar berspekulasi bahwa itu adalah film, mengutip NME, adalah durasinya yang panjang. Episode pertama Black Mirror musim kelima itu sampai 90 menit seperti film.

Selain itu, di Netflix Bandersnatch juga punya halaman sendiri yang terpisah dari 19 episode lain Black Mirror yang baru. Netflix juga menyebutnya film, dengan deskripsi "mengejutkan pikiran, luar biasa, menggugah otak, dan gelap," khas Black Mirror.
Netflix juga sempat menyebut Bandersnatch sebagai salah satu film produksinya yang akan rilis Desember 2018. Namun tak lama unggahan di media sosial itu dihapus.


Tim produksi Black Mirror juga tidak berkomentar apa pun soal dugaan film itu.

Sebelumnya, awal tahun ini Produser Eksekutif Black Mirror Charlie Brooker menampik adanya rencana pembuatan film lepas. Ia cukup puas dengan Black Mirror saat ini.
"Kami akan membutuhkan ide yang sangat bagus untuk membuat film, karena yang sekarang rasanya seperti film kecil juga. Jadi kecuali kita punya ide yang membutuhkan US$300 juta, saya pikir kami sudah sangat beruntung melakukan yang kami lakukan sekarang," katanya.

Musim kelima Black Mirror, seri yang identik dengan ide gelap tentang isu-isu aktual dunia, baru saja diumumkan bahwa akan dirilis pada 28 Desember mendatang.

Penyanyi Miley Cyrus sempat dikabarkan akan ikut bermain dalam seri itu. Pelantun Wrecking Ball itu dikabarkan terlihat di Cape Twon, Afrika Selatan untuk pengambilan gambar.


Dikutip dari IOL, desas -desus itu bermunculan sejak Group Marketing Manager Protea Hotels Avukile Mabombo mengatakan Cyrus sedang berada di kota tersebut. Namun Brooker, seperti sebelum-sebelumnya, mengutip NME, selalu bungkam soal musim terbaru Black Mirror. (rsa)